Scott Morrison Kecam Desas-Desus Tentang Pengecualian Medis Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Des 2021, 17:36 WIB
Perdana Menteri buka suara tentang desas desus terkait pengecualian medis Novak Djokovic

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Perdana menteri Australia, Scott Morrison telah menegaskan bahwa Novak Djokovic tidak akan menerima perlakuan istimewa apapun untuk bermain di Australian Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Serbia menolak untuk mengungkapkan status vaksinnya, tetapi ia mendaftar untuk bermain di ATP Cup dan Australian Open.

Setelah nama Djokovic muncul di daftar petenis yang akan berlaga di Melbourne, Tennis Australia dituduh memberikan pengecualian istimewa bagi petenis peringkat 1 dunia.

“Keputusan itu dibuat oleh pihak resmi medis dan pihak resmi lainnya, bukan oleh politisi,” ungkap Morrison kepada Sky News.

Politisi lain mengklaim bahwa tidak ada peluang bagi petenis berkebangsaan Serbia untuk menerima pengecualian medis agar bermain di Grand Slam pertama musim 2022.

“Itu adalah peraturan. Pengecualian medis hanya persyaratan, bukan celah bagi petenis yang diistimewakan,” ungkap Deputy Premier negara bagian Victoria, James Merlino.

“Itu adalah pengecualian medis untuk situasi yang luar biasa jika anda memiliki kondisi medis yang akut. Jadi, sudut pandang saya dan saya pikir sudut pandang serta ekspektasi semua warga Victoria adalah semua orang yang menghadiri Australian Open, baik petenis, penonton, staf, pihak penyelenggara, semua orang sepenuhnya harus divaksin.”

“Ia akan mengikuti peraturan yang sama seperti orang lain. Tidak ada aturan istimewa bagi petenis ataupun siapapun. Mereka akan mengikuti aturan yang sama dan itu adalah aturan yang diterapkan pihak pemerintah Victoria dan pihak Australian Open sendiri. Mereka memiliki aturan mereka sendiri.”

Tennis Australia, selaku pihak penyelenggara Grand Slam di Melbourne, juga merilis pernyataan dan mengecam mereka yang mengklaim bahwa pihak Tennis Australia mencari celah bagi petenis yang belum divaksin.

“Tuduhan apapun yang menyatakan Tennis Australia mencari celah dengan proses pengecualian medis itu adalah tidak benar,” ungkap pihak Tennis Australia seperti yang dirilis 3AW.

“Pengambilan keputusan tentang pengecualian medis adalah domain dari ahli medis independen. Kami tidak berada dalam posisi untuk mempengaruhi proses itu dan kami juga tidak.”

Djokovic sampai saat ini telah memenangkan Australian Open sebanyak sembilan kali dan ia bisa mematahkan rekor sebagai petenis putra dengan gelar Grand Slam terbanyak jika ia memenangkan gelar Grand Slam di Melbourne musim mendatang.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/scott-morrison-kecam-desas-desus-tentang-pengecualian-medis-novak-djokovic
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini