Sara Sorribes Tormo Tak Mampu Hentikan Laju Naomi Osaka Menuju Babak Ketiga Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Mei 2019, 11:46 WIB
Sara Sorribes Tormo Tak Mampu Hentikan Laju Naomi Osaka Menuju Babak Ketiga Di Madrid

Naomi Osaka

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka sukses mengatasi perjuangan panjang dan gigih dari petenis tuan rumah, Sara Sorribes Tormo di babak kedua Madrid Open.

Atas kemenangan 7-6, 3-6, 6-0, petenis berkebangsaan Jepang, Osaka pun berhak melaju ke babak ketiga Madrid Open.

“Saya pernah bertanding melawan Sorribes Tormo sebelumnya dan saya pernah berlatih bersamanya satu kali, tetapi itu beberapa musim yang lalu,” tutur Osaka.

“Saya ingat bahwa ia berlari dengan sangat baik dan saya merasa permainannya cocok di atas clay-court. Jadi, saya sebenarnya mengetahui bahwa pertandingan kali ini akan menjadi pertandingan yang alot. Saya tidak ingin pertandingannya sesengit itu, tetapi saya tahu hal itu akan terjadi.”

Osaka mengalahkan Sorribes Tormo pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya dengan tiga set di Wimbledon musim 2017. Tetapi, petenis peringkat 73 dunia, Sorribes Tormo menyudutkan juara Australian Open musim ini, Osaka pada dua set pertama sebelum petenis unggulan pertama, Osaka mengklaim set ketiga yang berhasil ia dominasi. Setelah 2 jam 34 menit, Sorribes Tormo pun gagal mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar.

Permainan agresif yang dimainkan Osaka mengantarkannya menuju gerbang kemenangan, termasuk melesatkan 46 winner, dibandingkan Sorribes Tormo yang hanya menghasilkan 8 winner. Sorribes Tormo memberikan perlawanan yang cukup sengit kepada Osaka, tetapi 17 unforced error menghalangi langkahnya.

“Di set pertama, saya merasa sedikit beruntung. Di set kedua, saya mulai berada di atas angin, lalu saya sedikit kurang fokus dan di set ketiga, saya seperti berada dalam mode zombie. Saya hanya berpikir mengenai semua hal yang harus saya lakukan untuk menang,” imbuh Osaka.

Selanjutnya, petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich akan menjadi lawan Osaka di babak 16 besar. Sasnovich berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2.

Osaka telah memenangkan kedua pertemuan sebelumnya melawan Sasnovich, termasuk kemenangan telak 6-0, 6-0 di US Open musim lalu.

“US Open digelar di hard-court dan hard-court sudah seperti rumah saya sendiri. Jadi, tentu saya akan meimkirkan pertemuan terakhir melawan Sasnovich, tetapi bagi saya pertandingan kali ini akan sama sekali baru,” timpal Osaka.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Naomi Osaka, Sara Sorribes Tormo, Aliaksandra Sasnovich

361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini