Sang Pelatih Ungkap Pengaruh Kemenangan US Open 2020 Bagi Naomi Osaka

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jan 2021, 16:26 WIB
Naomi Osaka klaim gelar US Open kedua dalam kariernya pada musim 2020

Juara US Open 2020, Naomi Osaka

Berita Tenis: Kenangan petenis berkebangsaan Jepang, Naomi Osaka ketika memenangkan gelar US Open musim 2020 masih segar dalam ingatan para penggemar.

Kemenangan tersebut tidak hanya membantu petenis peringkat 3 dunia mendapatkan rasa hormat internasional, tetapi juga membuatnya menjadi mega bintang dalam satu malam.

Baru-baru ini, pelatihnya, Yutaka Nakamura mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut juga mengantarkannya ke panggung utama. Ia menjelaskannya dengan menyebutkan satu contoh.

“Satu pagi pada pertengahan November, Namoi mengatakan kepada saya bahwa ia memiliki kejutan. Dan bertanya apakah saya ingin mengetahui kejutan itu. Saya ingin terkejut, jadi, saya menolaknya,” ungkap Nakamura.

“Selama latihan, pebasket dari Washington Wizards, Rui Hachimura muncul di lapangan tenis dan bermain bersama Naomi kira-kira selama 30 menit.”

Para penggemar mengetahui dengan baik bahwa juara US Open musim 2018 cukup pemalu di luar lapangan. Meskipun demikian, Nakamura pastinya merasa terkejut melihat petenis yang mengalahkan Victoria Azarenka di final US Open musim 2020, berlatih dengan atlet lainnya.

“Hachimura menjelaskan bahwa ia juga tengah berlatih di sekitar Los Angeles sambil menunggu musim NBA yang dimulai pada 22 Desember. Ketika saya melihat Namoi berlatih dengan atlet lain, saya pikir hal itu mengingkatkannya bahwa ia kembali ke panggung utama usai memenangkan US Open lagi dan hal itu memberinya kepercayaan diri,” jelas Nakamura.

Nakamura lalu menekankan bahwa sebelumnya juara Australian Open musim 2019 mengagumi orang lain, tetapi kini, ia sendiri menjadi sumber inspirasi bagi orang lain.

“Sebelumnya, Naomi mengagumi atlet lain dan mereka yang ia pertimbangkan sebagai pahlawan. Tetapi kini ia menjadi salah satu dari sosok seperti itu,” tambah Nakamura.

Nakamura juga yakin bahwa petenis yang kalah dari Cori Gauff di Australian Open musim 2020, telah belajar untuk menyuarakan hal penting. Hal itu adalah perubahan yang diinginkn Nakamura dari kepribadian mantan petenis peringkat 1 dunia.

“Saya pikir ia menyadari seberapa penting baginya untuk bersuara setelah menyadari bahwa orang-orang itu berperan penting dalam kehidupannya, bahwa ia ada karena orang-orang di masa lalu yang memotivasinya,” tutur Nakamura.

Pastinya ada transisi pada kepribadian Osaka setelah US Open musim 2020. Ia telah mengembangkan kebiasannya dalam berinteraksi dengan petenis dan atlet lain. Itu adalah sesuatu yang ia perjuangkan untuk waktu yang cukup lama.

Setelah melalui musim 2020 yang cukup mengesankan, Osaka akan mengawali musim 2021 di Australian Open dan Nakamura pastinnya akan membantunya untuk meraih kesukesan lebih pada musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, US Open, australian open, Naomi Osaka

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini