Samai Pencapaian Roger Federer Dan Monica Seles, Ini Reaksi Naomi Osaka

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Feb 2021, 10:29 WIB
Naomi Osaka kantongi empat gelar Grand Slam dalam empat musim terakhir

Naomi Osaka ketika tampil di Australian Open 2021

Berita Tenis: Kini, Naomi Osaka adalah petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam setelah ia menjadi juara Australian Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Jepang memenangkan gelar Australian Open untuk kali kedua usai mengalahkan petenis AS, Jennifer Brady dengan dua set langsung di hadapan para penonton yang hadir di Rod Laver Arena.

Selanjutnya, petenis berusia 23 tahun juga mengukir namanya dalam daftar khusus berkat kemenangan tersebut.

Tidak banyak petenis putri yang mengantongi kesukesan di turnamgn paling besar di dunia tenis sebanyak petenis berkebangsaan Jepang. Ia mencatatkan persentase 100 persen ketika tampil di final Grand Slam karena ia berhasil memenangkan semua final turnamen prestisius yang ia lakoni sampai saat ini.

Rekor unik tersebut menyamai rekor Monica Seles dan Roger Federer, dua petenis terhebat yang memenangkan empat final Grand Slam pertama yang mereka lakoni.

Bergabung dengan Federer dan Seles di klub eksklusif tersebut, Osaka mengungkapkan, “Itu hal yang sangat mengagumkan dan saya harap saya bisa mengetahui sekilas tentang bagaimana karier mereka berkembang.”

“Tetapi anda hanya bisa berharap dan anda hanya bisa melalui jalan anda sendiri. Tetapi, ya, itu pastinya sesuatu yang luar biasa untuk didengar.”

Petenis berusia 23 telah cukup dominan karena ia telah memenangkan empat dari sembilan Grand Slam terakhir di nomor tunggal putri. Lima turnamen prestisius lain dimenangkan olah lima petenis putri yang berbeda. Lebih jauh lagi, keempat gelar turnamen besar yang telah ia kantongi berjumlah lebih dari 50 % dari total gelar yang telah ia menangkan sampai saat ini, tujuh gelar.

Mantan petenis peringkat 1 dunia sekali lagi telah membuktikan bahwa ia salah satu petenis terbaik di hard-court. Ia tampil begitu luar biasa di lapangan tersebut, tetapi ia belum memenangkan gelar turnamen besar yang digelar di clay-court atau grass-court.

Ditanya gelar turnamen prestisius non hard-court pertama apa yang ingin ia menangkan, Osaka menjawab, “Mudah-mudahan clay-court (French Open) karena itu yang akan digelar dalam waktu dekat.”

“Bagi saya, saya merasa saya harus merasa nyaman di lapangan itu. Itu adalah kuncinya, anda tahu, saya tidak melakoni turnamen juniornya, jadi, saya sama sekali tidak tumbuh berkembang di grass-court.”

Petenis berusia 23 tahun harus menemukan ritme ketika bermain di clay-court dan grass-court demi meningkatkan peluangnya di turnamen tersebut. Sejauh ini, pencapaian terbaiknya adalah melaju ke babak ketiga Wimbledon dan French Open.

Masa depan tampak cerah bagi Osaka yang kini menjadi petenis putri ke-12 yang memenangkan lebih dari satu gelar Grand Slam.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka, Roger Federer

963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini