Sakkari Hentikan Petenis Unggulan Pertama Demi Perempatfinal Di Ostrava

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Okt 2020, 10:05 WIB
Maria Sakkari tundukkan petenis unggulan pertama di Ostrava Open

Meski hadapi petenis unggulan pertama di Ostrava Open, Maria Sakkari tak merasa gentar

Berita Tenis: Maria Sakkari melaju ke perempatfinal ketiga pada musim ini setelah menundukkan petenis unggulan pertama, Elina Svitolina di Ostrava Open.

Setelah menumbangkan petenis tuan rumah, Kristyna Pliskova di laga pembuka, petenis berkebangsaan Yunani bertemu Svitolina untuk kali ketiga dalam kariernya. Ia menyerang servis kedua petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina dan mendaratkan 32 winner dalam perjalanan memetik kemenangan 6-3, 6-3.

“Yang pasti, menang melawan petenis seperti Elina dan dengan cara saya bermain, saya pikir hal itu membuat saya merasa sangat senang,” seru Sakkari.

“Saya pikir hal itu akan memberi saya kepercayaan diri tinggi dan tentu, mengklaim kemenangan lain atas petenis peringkat 5 besar sangat penting bagi saya.”

Kemenangan tersebut mengantarkan petenis berkebangsaan Yunani ke perempatfinal ketiga pada musim ini setelah ia juga melaju ke perempatfinal di St. Petersburg dan Cincinnati. Selain itu, kemenangan atas petenis unggulan pertama kali ini membuatnya mengklaim kemenangan keempat atas petenis peringkat 5 besar.

“Ketika saya mengawali karier saya, orang-orang memberi tahu saya bahwa saya tidak bisa bermain di dalam ruangan,” tambah Sakkari dengan tersenyum.

“Saya pikir sungguh kesalahan besar dengan mendengarkan mereka. Sekarang, saya telah membuktikan diri. Saya telah melaju ke semifinal di turnamen dalam ruangan, saya mengalahkan sejumlah petenis handal di St. Petersburg, dan di sini.”

“Saya mengembangkan permainan saya sehingga saya bisa berbahaya di dalam ruangan. Servis saya bertenaga dan saya bermain dengan sedikit lebih agresif. Jadi, saya sangat senang setelah saya membukti bahwa mereka salah.”

“Saya pikir saya mengawalinya dengan benar-benar baik, saya tahu pasti apa yang harus saya lakukan, dan mengeksekusinya dengan baik. Mungkin di beberapa momen dari pertandingan itu saya bisa bermain dengan lebih baik, tetapi secara keseluruhan, servis, pengembalian bola, groundstroke dari area baseline, bahkan menyerang di area net, telah cukup sukses.”

Di perempatfinal Ostrava Open, Sakkari akan menantikan pemenang antara petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur atau petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko yang di babak pertama menumangkan petenis unggulan kelima, Petra Martic dengan 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Maria Sakkari, Elina svitolina

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini