Sakit, Dominic Thiem Batal Tampil Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Agu 2019, 18:10 WIB
Sakit, Dominic Thiem Batal Tampil Di Cincinnati

Dominic Thiem

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austira, Dominic Thiem terpaksa mengundurkan diri dari turnamen Masters 1000, Western & Southern Open, Cincinnati akibat terserang virus.

Petenis peringkat 4 dunia, Thiem mengatakan bahwa sakit yang dialaminya berdampak pada kekuatannya, sehingga membuatnya tidak memiliki pilihan lain, kecuali beristirahat dan melanjutkan sesi latihan sebelum turun di Grand Slam terakhir musim ini, US Open yang akan digelar pada 26 Agustus mendatang.

“Di Montreal pekan lalu, saya pikir saya hanya mengalami flu. Tetapi ternyata hal itu berubah menjadi demam,” aku petenis berusia 25 tahun, Thiem.

“Hal yang cerdas adalah tidak mengambil resiko jelang US Open dan memilih untuk beristirahat. Saya harus sehat dan masih ada waktu kurang lebih 12 hari sebelum dimulainya Grand Slam di New York.”

Di nomor tunggal, tempat yang ditinggalkan Thiem akan digantikan lucky loser asal Argentina, Federico Delbonis. Sebelum mundur, Thiem juga berencana turun di nomor ganda bersama petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff. Tempat keduanya pun akan digantikan oleh duo Perancis, Adrian Mannarino dan Lucas Pouille.

Sejak kalah di babak pertama Wimbledon dari petenis tuan rumah, Sam Querrey, Thiem memenangkan gelar ketiganya musim ini di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, Austrian Open, Kitzbuhel yang merupakan turnamen clay-court.

Mundurnya Thiem membuat peluang di paruh undian pertandingan bagian bawah di Cincinnati terbuka lebar setelah juara Rogers Cup musim ini, Rafael Nadal juga mengundurkan diri dari Cincinnati, turnamen besar terakhir sebelum dihelatnya US Open.

Petenis unggulan pertama, Novak Djokovic dan petenis unggulan ketiga, Roger Federer berada di paruh undian pertandingan bagian atas.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Dominic Thiem

340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini