Saat 11 Tahun, Cori Gauff Ingin Menjadi Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Mar 2020, 09:09 WIB
Saat 11 Tahun, Cori Gauff Ingin Menjadi Ini

Cori Gauff

Berita Tenis: Mengklarifikasi siapa petenis terhebat sepanjang masa selalu menjadi subjek kontroversial di antara para penggemar turnamen ATP maupun WTA.

Akan tetapi, petenis AS, Cori Gauff yang baru-baru ini menginjak usia 16 tahun, telah menjejakkan langkah pertama untuk menjadi petenis putri terbaik, bahkan jika ia masih sangat muda.

Hal menarik tentang Gauff adalah ia telah menargetkan mimpi besar itu ketika ia masih berusia 11 tahun.

“Saya Cori Gauff dan saya berasal dari Delray Beach, Florida. Saya berusia 11 tahun dan saya mulai bermain tenis ketika saya berusia 7 tahun. Saya lucu, saya selalu banyak bercanda, dan saya sangat kompetitif. Saya ingin menjadi petenis terhebat sepanjang masa dan memenangkan banyak Grand Slam,” ungkap Gauff dalam sebuah video yang direkam beberapa tahun lalu.

Di usianya yang masih muda, Gauff bisa membanggakan dirinya setelah berhasil melaju ke babak keempat Grand Slam dengan menundukkan sejumlah petenis terbaik, termasuk dua mantan petenis peringkat 1 dunia, yakni petenis yang telah mengoleksi dua gelar Grand Slam, Naomi Osaka di babak ketiga Australian Open musim ini sebelum kalah dari sang juara sekaligus rekan senegaranya, Sofia Kenin dan petenis yang telah mengklaim tujuh gelar Grand Slam, Venus Williams di babak pertama Wimbledon musim2019.

Di Australian Open musim ini, Gauff juga berhasil mengalahkan Williams di babak pertama. Gauff memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Linz, Austria musim lalu (mengalahkan Jelena Ostapenko).

Artikel Tag: Tenis, australian open, wimbledon, Cori Gauff

304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini