Rublev Selesaikan Musim 2020 Penuh Gebrakan Dengan Kemenangan Perdana

Penulis: Dian Megane
Jumat 20 Nov 2020, 08:49 WIB
Andrey Rublev masih kurang beruntung di ATP Finals musim 2020

Andrey Rublev klaim satu kemenangan dari tiga laga pada debutnya di ATP Finals

Berita Tenis: Andrey Rublev mengakhiri debutnya di ATP Finals dengan kemenangan 6-2, 7-5 atas Dominic Thiem di laga ketiga fase grup.

Petenis yang kalah di dua laga fase grup sebelumnya, memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya untuk mengakhiri musim 2020 yang penuh gebrakan dengan catatan 41-10.

Berkat kemenangan tersebut, kini petenis berkebangsaan Rusia mengklaim tiga kemenangan secara beruntun melawan Thiem dan unggul atas petenis berkebangsaan Austria untuk kali pertama dengan 3-2.

“Saya mengawalinya dengan benar-benar baik, sejak poin pertama dan pengembalian pertama,”seru Rublev.

“Dominic tidak mengawalinya dengan begitu baik dan saya mengambil keuntungan dari awal. Hal itu membantu saya untuk merasa lebih percaya diri dan membantu saya untuk bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Saya mengharapkan yang terbaik bagi Dominic di semifinal, ia layak untuk berada di posisinya saat ini dan ia layak untuk memenangkan gelarnya.”

Petenis peringkat 8 dunia bangkit dengan apik dari kekecewaan setelah gagal mengkonversi match point di laga kedua melawan juara bertahan, Stefanos Tsitsipas.

Petenis yang telah mengantongi tujuh gelar mengakhiri perjalanan di Grup London 2020 dengan satu kemenangan dari tiga pertandingan di fase grup dan menggagalkan rencana Thiem untuk keluar dari fase grup tanpa kekalahan. Ia juga mendapatkan poin tambahan 200 poin atas kemenangan perdananya di ATP Finals.

“Saya merasa senang berada di sini. Saya sudah begitu dekat di pertandingan kedua saya. Saya mendapatkan peluang match point dan saya melakukan servis. Jadi, ini seharusnya bisa menjadi kisah yang sama sekali berbeda jika saya memenangkan dua pertandingan,” jelas Rublev.

“Saya mungkin masih berpeluang melaju ke semifinal. Tetapi itu bagian dari kehidupan, saya hanya harus tetap bekerja keras, dan kita akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.”

Mengawali laga ketiga fase grup, petenis yang musim ini mengantongi lima gelar mengawalinya dengan sempurna, secara konsisten menyerang backhand Thiem, dan mengembalikan dengan penuh tenaga sebelum unggul dengan 4-0 dan mengklaim set pertama dengan mengkonversi set point keduanya.

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung lebih kompetitif dan saling kejar mengejar angka. Tetapi petenis berkebangsaan Rusia tampil lebih baik dan menutup pertandingan dengan ace ke-11 di pertandingan tersebut.

Sementara itu, Thiem yang telah dipastikan memuncaki Grup London 2020, kini akan mempersiapkan diri untuk melakoni semifinal melawan pemenang antara Novak Djokovic atau Alexander Zverev.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Andrey Rublev, Dominic Thiem

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini