Rogers Cup Nomor Tunggal Putri Ditunda Sampai Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Apr 2020, 21:50 WIB
Rogers Cup Nomor Tunggal Putri Ditunda Sampai Musim 2021

Bianca Andreescu ketika memenangkan Rogers Cup 2019

Berita Tenis: Rogers Cup nomor tunggal putri yang musim ini dijadwalkan akan digelar di Montreal, salah satu turnamen pemanasan sebelum US Open, resmi dibatalkan pada hari Sabtu (11/04) waktu setempat dan tidak akan digelar sampai musim 2021.

Turnamen yang dijadwalkan akan digelar pada 7 – 16 Agustus berada di ujung tanduk setelah pihak pemerintah Quebec, lokasi Montreal berada, telah menentukan bahwa semua ajang olahraga dan budaya akan dibatalkan sampai 31 Agustus sebagai usaha untuk memperlambat penyebaran COVID-19.

“Sebagai hasil dari langkah-langkah yang diterapkan pemerintah Quebec dengan larangan menggelar ajang apapun sampai 31 Agustus, Rogers Cup di Montreal akan ditunda sampai musim 2021,” ungkap pihak WTA.

“Pihak WTA paham betul bahwa kesehatan dan keamanan akan selalu menjadi prioritas utama. Kami memahami bahwa ini adalah keputusan sulit dan kami menantikan untuk kembali ke Montreal pada musim 2021.”

Keputusan tersebut menjadi kemunduran teranyar bagi dunia tenis yang telah vakum selama satu bulan terakhir.

Sementara French Open telah menunda perhelatan mereka yang biasanya digelar pada Mei – Juni menjadi September – Oktober, hanya terpaut satu pekan setelah berakhirnya US Open, sedangkan Wimbledon terpaksa dibatalkan untuk kali pertama sejak Perang Dunia kedua, yang itu artinya tenis akan dilanjutkan kembali setidaknya pada 13 Juli mendatang.

“Sampai saat ini, turnamen WTA ditangguhkan sampai 12 Juli,” tambah pihak WTA.

“Kami akan terus bekerja sama dengan turnamen-turnamen WTA dalam mengevaluasi kapan kami akan kembali ke lapangan. Kami tidak melihat keputusan lain sampai bulan depan.”

Rogers Cup musim 2019 yang musim lalu digelar di Toronto – Rogers Cup nomor putra dan putri secara bergantian digelar di Montreal dan Toronto – secara mengejutkan dimenangkan petenis harapan tuan rumah, Bianca Andreescu setelah lawannya, Serena Williams memilih mundur dari partai puncak ketika kedudukan menunjukkan 3-1 di set pertama karena cedera.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Bianca Andreescu, Serena Williams

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini