Roger Federer Umumkan Pensiun, Lionel Messi Ikut Beri Tribut

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 17 Sep 2022, 05:00 WIB
Roger Federer

Roger Federer (Foto: welovetennis.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Roger Federer telah mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari tenis kompetitif usai pergelaran Laver Cup pekan depan. Menanggapi hal tersebut, bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi turut memberikan tributnya untuk petenis peraih 20 kali Grand Slam itu.

Keputusan Roger Federer untuk pensiun dari tenis kompetitif telah mendapat banyak respon dari berbagai tokoh olahraga, salah satunya adalah Lionel Messi. Meski berasal dari dunia olahraga yang berbeda, penyerang asal Argentina itu memberikan penghormatannya untuk Federer lewat sebuah postingan di akun media sosialnya.

“Seorang jenius, unik dalam sejarah tenis dan contoh bagi atlet mana pun. Semua yang terbaik di fase berikutnya dalam hidup Anda, kami akan rindu melihat Anda di lapangan yang membuat kami terhibur,” tulis Messi.

Fakta bahwa Federer bahkan mendapatkan tribut dari seorang bintang sepak bola sekaliber Messi menunjukkan bahwa betapa besarnya pengaruhnya di dunia olahraga, bukan di hanya di dunia tenis tempat dia berkarier.

Federer sudah tidak bermain sejak Wimbledon 2021 setelah menjalani operasi lutut ketiga dan akan bermain secara kompetitif untuk terakhir kalinya pada akhir bulan ini di turnamen Laver Cup.

"Pesan yang disampaikan oleh tubuh saya kepada saya akhir-akhir ini sudah jelas. Saya telah memainkan lebih dari 1.500 pertandingan selama 24 tahun. Sekarang saya harus menyadari kapan saatnya untuk mengakhiri karier kompetitif saya," kata Federer dalam sebuah video yang dirilis di media sosialnya.

Selama 24 tahun kariernya di dunia tenis, Federer sudah memainkan 1.500 pertandingan dengan mencatatkan 1.251 kemenangan. Secara total, ia telah mengumpulkan 103 trofi, termasuk 20 gelar Grand Slam.

Artikel Tag: Roger Federer, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-umumkan-pensiun-lionel-messi-ikut-beri-tribut
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini