Roger Federer Termotivasi Jelang Kembali Beraksi Di Turnamen ATP

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Mar 2021, 19:27 WIB
Roger Federer bersemangat untuk kembali beraksi dan mengawalinya di Doha musim 2021

Roger Federer ketika tampil di Australian Open 2020

Berita Tenis: Ketika dunia tenis menghitung mundur akan kembalinya bintang tenis yang paling diantisipasi, Roger Federer mengirimkan pesan kepada penggemar sebelum melakukan penerbangan ke Doha.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam menghilang dari dunia tenis sejak menjalani operasi lutut usai melakoni Australian Open musim lalu dan ia akan mulai kembali beraksi di Doha yang akan digelar bulan ini.

Dalam sebuah pesan video singkat, yang ia bagikan melalui media sosial sebelum terbang ke Timur Tengah, Federer mengungkapkan, “Jadi, di sinilah kita, hendak terbang, menuju Doha.”

Waktu yang bintang tenis Swiss lalui tanpa berkompetisi cukup lama, bahkan ia sendiri menyadarinya. Dalam pesan tersebut, ia menambahkan bahwa ia sudah cukup lama menepi dan harus melalui jalan terjal demi kembali bugar. Kini, ia sudah semakin dekat dengan garis finish, sehingga ia tidak bisa merasa lebih bersemangat.

“Sudah satu musim sejak perjalanan terakhir saya ke turnamen mana pun dan saya bisa mengatakan kepada anda, bahwa saya merasa sangat senang,” tambah Federer.

Petenis yang terakhir kali memenangkan gelar Grand Slam di Australian Open musim 2018 juga berterima kasih kepada tim kebugaran dan medis yang menghabiskan banyak waktu demi membantunya kembali sepenuhnya bugar agar bisa berkompetisi.

Setelah mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang membuat turnamennya memungkinkan, petenis berusia 39 tahun menyatakan bahwa ia merasa senang bisa melalui perjuangan demi mendapatkan kondisi prima.

“Rasanya luar biasa. Saya merasa saya berada di tempat yang tepat, berlatih dengan sangat baik, dan benar-benar termotivasi,” lanjut Federer yang mengisyaratkan untuk kembali tampil kompetitif lagi.

Memperpanjang masa jeda setelah operasi musim lalu, awal musim ini bintang tenis Swiss mengumumkan pengunduran diri dari Australian Open musim 2021, hal yang ia lakukan untuk kali pertama sejak mulai melakoni Grand Slam.

Dalam sebuah acara penghargaan yang digelar di Swiss menuju akhir tahun 2020, petenis berusia 39 tahun mengisyaratkan bahwa ia masih kekurangan beberapa hal agar ia bisa berada dalam kondisi prima dan tengah berpacu melawan waktu.

Namun di tengah-tengah pertanyaan tentang masa depannya, bintang tenis Swiss telah menegaskan awal musim ini bahwa ia akan kembali beraksi di Doha.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roger Federer

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini