Roger Federer Terkejut Setelah Anak Perempuannya Ingin Pelajari Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Jul 2020, 14:06 WIB
Roger Federer Terkejut Setelah Anak Perempuannya Ingin Pelajari Hal Ini

Roger Federer

Berita Tenis: Menepi dari lapangan di sisa musim 2020, petenis peringkat 4 dunia, Roger Federer kembali melanjutkan latihan setelah menjalani operasi pada lutut kanannya.

Operasi tersebut berjalan sukses dan setelah beberapa pekan melalui proses pemulihan, Federer kembali berlatih. Melihatnya kembali menggenggam raket, menurut rencana pelatihnya, Severin Luthi dalam wawancara dengan Tages-Anzeiger, dibutuhkan setidaknya menunggu sampai pertengahan Agustus untuk meninjau musim depan, yang mungkin menjadi musim terakhir dalam kariernya.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan SRF, Federer membeberkan tentang dampak COVID-19 terhadap keluarganya, begitu pun semangat anak-anaknya tentang Olimpiade tahun 2021.

“Saya belum bertemu lagi dengan orang tua dan teman-teman saya. Kami melihat krisis virus ini dengan sangat serius dan harus menjelaskannya kepada anak-anak,” papar Federer.

“Dua anak perempuan saya berusia 11 tahun dan memahaminya dengan cepat. Dua anak laki-laki saya terkadang melupakannya.”

Federer juga mengungkapkan antusias anak-anaknya tentang Olimpiade dan mereka bahkan berencana untuk mempelajari bahasa yang baru.

“Anak-anak saya ingin bisa hadir. Bahkan salah satu anak perempuan saya ingin belajar bahasa Jepang,” tambah Federer.

Beberapa waktu lalu, diberitakan bahwa On, merk sepatu asal Swiss di mana Federer merupakan salah satu pemegang saham dan kadang-kadang berkolaborasi dengan merk tersebut, akan menyuplai beberapa hal kepada tim nasional Olimpiade Swiss.

Musim 2020 bisa dibilang cukup menyulitkan bagi Federer. Hal tersebut bisa terlihat di Australian Open awal musim ini ketika Federer tampak berpotensi menelan kekalahan melawan petenis yang peringkatnya jauh di bawah Federer seperti John Millman dan Tennys Sandgren. Federer harus melalui lima set demi mengalahkan kedua petenis.

Oleh karenanya, tidak mengejutkan tidak lama setelah itu Federer mengumumkan keputusannya untuk menjalani operasi. Setelah penangguhan turnamen akibat pandemi, ia menjalani operasi kedua. Saat ini, tampaknya operasi berjalan dengan baik dan ia siap untuk kembali berlatih.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, australian open, Roger Federer

4222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini