Roger Federer Terima Swiss Honorary Sports Award

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Des 2022, 21:39 WIB
Roger Federer dapatkan Swiss Honorary Sports Award

Roger Federer ketika menerima Swiss Honorary Sports Award 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bintang tenis yang beberapa waktu lalu gantung raket, Roger Federer menerima Swiss Honorary Sports Award berkat prestasi gemilang yang telah ia torehkan selama berkiprah di dunia tenis.

Mantan petenis berusia 41 tahun dikenal sebagai salah satu petenis terbaik dunia. Seorang petenis nomor tunggal klasik yang lebih dari sekadar bertahan di era petenis yang lebih banyak menggunakan dua tangan, ia memiliki banyak prestasi luar biasa dalam resumenya yang gemilang.

Mantan petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam telah memenangkan lebih dari 1.250 laga nomor tunggal dan 100 gelar. Ia merupakan salah satu dari lima petenis putra di Open Era yang mampu memenangkan keempat Grand Slam setidaknya sebanyak satu kali dan ia pernah bertengger selama 237 pekan secara beruntun di peringkat 1 dunia.

Namun dengan sejumlah cedera yang menghantuinya, Federer memutuskan bahwa waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada dunia tenis telah tiba dan ia melakukannya di Laver Cup musim 2022. Ia belum melakoni pertandingan kompetitif sejak Wimbledon musim lalu dan ia melakoni laga kompetitif terakhir dalam kariernya bersama teman baik sekaligus musuh bebuyutannya, Rafael Nadal dengan melakoni laga nomor ganda. Tetapi kedua petenis kalah dari Tim Dunia yang diwakili Jack Sock dan Frances Tiafoe.

Pada penampilan publik pertama di Swiss setelah memutuskan untuk gantung raket, mantan petenis peringkat 1 dunia mendapatkan penghargaan kehormatan yang diberikan kepada orang-orang terpilih atas kontribusi luar biasa terhadap dunia olahraga Swiss. Ia telah mendapatkan penghargaan Swiss Athlete of the Year sebanyak tujuh kali, menerima penghargaan dari Viola Amherd, Anggota Dewan Federal dan Menteri Olahraga, di sebuah acara di Zurich.

Setelah pensiun, Federer tetap menyibukkan diri, termasuk menghadiri sejumlah ajang promosi dan acara bincang-bincang. Dalam acara The Daily Show bersama Trevor Noah pekan ini, mantan petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa ia mengejutkan dirinya sendiri dengan begitu lamanya ia berkiprah di dunia tenis.

“Saya selalu berpikir mustahil untuk melakukannya, berada di posisi puncak selama itu, dan memiliki motivasi itu,” ungkap Federer.

“Kini orang-orang bertanya kepada saya, bagaimana kau melakukannya? Saya menjawabnya seperti itu adalah hal yang normal. Anda hanya harus memasuki lapangan, anda melakukannya lagi, dan berusaha untuk menang lagi. Dan itu menyenangkan, jadi, anda tetap melakukannya. Semua orang tentu ingin berada dalam posisi anda, bukan?”

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-terima-swiss-honorary-sports-award
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini