banner babe

Roger Federer Tak Sangka Juarai Miami Open

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Apr 2019, 20:55 WIB
Roger Federer Tak Sangka Juarai Miami Open

Roger Federer

Berita Tenis: Miami Open musim 2019 merupakan awal yang baru dalam hal venue, tetapi pada akhirnya ada beberapa hal yang tidak pernah berubah.

Roger Federer menjadi juara pertama di venue baru Miami Open, Hard Rock Stadium setelah memetik kemenangan cukup meyakinkan 6-1, 6-4 atas juara bertahan, John Isner. Setelah kecolongan set pertama ketika melawan Radu Albot, Federer hampir tampil tanpa cela dan membuka peluang untuk mengantongi gelar Miami Open keempat dalam kariernya.

Satu musim setelah kalah dari petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis di pertandingan pembuka Miami Open, Federer mengakui bahwa ia tidak sepenuhnya yakin untuk kembali ke Miami.

“Mudah mengatakan bahwa musim lalu tidak bekerja dengan baik, jadi saya tidak akan kembali musim ini,” ungkap Federer.

“Dan karena saya akan turun di turnamen clay-court, mungkin saya akan menambah turnamen clay-court dalam jadwal saya. Tetapi saya merasa, ayo kita tambah jadwal di musim hard-court. Kita lihat venue yang baru. Sejujurnya, saya pikir hal itu sesuatu yang membuat saya tertarik. Jadi, saya dan tim senang telah mengambil keputusan yang tepat.”

“Tentu anda merasa beruntung ketika anda sampai ke akhir turnamen dan anda bisa duduk di sini dengan trofinya. Ini tentunya momen yang sangat anda apresiasi, karena anda tahu pasti hal itu bisa saja berakhir dengan sangat berbeda.”

“Dan rahasia lainnya adalah saya lebih merasa positif musim ini setelah kalah di Indian Wells musim lalu, karena musim lalu saya tidak ingin mengatakan jika saya frustasi, tetapi saya pikir saya kecewa dengan diri saya sendiri. Saya pikir saya harus membayar hal itu dalam hal kepercayaan diri saya, karena saya begitu kecewa. Jadi, mungkin musim ini saya tidak merasa seperti itu. Saya mengatakan, ayo pergi ke Miami dan melakoni turnamen yang apik. Dan saya melakukannya.”

Turnamen selanjutnya yang akan dilakoni Federer adalah Madrid Open yang akan menjadi turnamen pertamanya di clay-court dalam tiga musim terakhir. Pertandingan terakhirnya di clay-court terjadi di Roma musim 2016. Ia memutuskan untuk tidak berkompetisi di turnamen clay-court demi memberikan waktu bagi tubuhnya untuk beristirahat agar tampil prima ketika turun di musim grass-court.

Walaupun Federer mengatakan bahwa ia siap kembali ke clay-court, ia mengakui bahwa kepercayaan dirinya sedikit rendah ketika melalui masa transisi.

“Saya tidak terlalu percaya diri memasuki musim clay-court musim ini. Saya bahkan tidak ingat bagaimana cara meluncur lagi. Saya berjalan seperti bayi saat ini. Saya tidak memainkan satu pukulan pun di clay-court musim lalu. Dua musim lalu, saya bermain selama dua hari. Tiga musim lalu, saya tidak merasa prima di Monte Carlo dan Roma, dan semuanya. Hal itu membuat saya benar-benar tidak tahu harus berharap apa. Tetapi saya sangat bersemangat, karena itu tantangan yang positif, tes yang baik,” jelas Federer.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Roger Federer, John Isner

1123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini