Roger Federer Tak Berencana Kembali Usai Laver Cup

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Sep 2022, 14:35 WIB
Roger Federer tak berencana kembali berkiprah usai Laver Cup

Roger Federer [image: twitter/TennisChannel]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer menyatakan bahwa ia pastinya pensiun dari dunia tenis setelah melakoni Laver Cup musim 2022.

Bintang olahraga seperti legenda NFL, Tom Brady dan juara tinju, Tyson Fury sebelumnya telah mengumumkan pensiun dari olahraga masing-masing yang telah membesarkan nama mereka sebelum memutuskan untuk kembali berkiprah.

Akan tetapi, mantan petenis peringkat 1 dunia bersikeras bahwa ia tidak akan melakukan hal yang sama.

Ditanya salah satu acara televisi pagi AS, apakah ia mempertimbangkan untuk kembali beraksi di turnamen ATP pada masa yang akan datang, Federer menjawab, “Saya pastinya telah selesai. Saya mengetahuinya, ya.”

Petenis berkebangsaan Swiss akan menjadi bagian dari Tim Eropa di Laver Cup musim ini bersama Rafael Nadal dan Novak Djokovic, dengan kombinasi gelar Grand Slam yang mereka menangkan total berjumlah 63 gelar.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray; petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas; dan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud akan melengkapi Tim Eropa dengan petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini akan menjadi petenis pengganti.

Petenis berusia 41 tahun belum bertanding lagi sejak perempatfinal Wimbledon musim 2021 setelah menjalani operasi lutut ketiga dan kini akan mengucapkan salam perpisahan di Laver Cup. Petenis berusia 41 tahun menjelaskan alasan mengapa ia pensiun pada pekan lalu.

“Seperti yang anda ketahui, tiga musim terakhir telah memberikan saya tantangan dalam bentuk cedera dan operasi,” tulis Federer melalui media sosial.

“Saya bekerja keras demi kembali kompetitif. Tetapi saya juga mengetahui kapasitas dan batas tubuh saya, dan pesannya kepada saya akhir-akhir ini sangat jelas.”

“Saya berusia 41 tahun. Saya telah melakoni lebih dari 1.500 pertandingan selama 24 musim. Tenis telah memperlakukan saya dengan begitu baik, lebih daripada yang pernah saya bayangkan, dan kini saya harus memahami ketika waktunya telah berakhir bagi karier kompetitif saya.”

“Saya ingin berterima kasih kepada anda semua dari lubuk hati saya, kepada semua orang di seluruh penjuru dunia yang telah membantu saya mewujudkan mimpi ball kid Swiss muda. Akhirnya, untuk tenis, saya mencintaimi dan saya tidak akan pernah meninggalkanmu.”

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-tak-berencana-kembali-usai-laver-cup
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini