banner babe

Roger Federer Siap Lakoni Final Ke-13 Di Halle

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jun 2019, 06:17 WIB
Roger Federer Siap Lakoni Final Ke-13 Di Halle

Roger Federer

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Roger Federer tidak menghadapi kendala ketika memetik kemenangan 6-3, 6-3 atas Pierre Hugues Herbert yang mengantarkannya ke final ke-13 di Halle Open (Noventi Open).

Di final, Federer akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin, sebuah peluang bagi Federer untuk mengklaim gelar Halle Open kesepuluh dalam kariernya. Jika Federer berhasil memenangkannya, untuk kali pertama ia akan memenangkan sepuluh gelar nomor tunggal dari satu turnamen.

Memasuki final kali ini, Federer mendominasi head to head melawan Goffin dengan 7-1, termasuk kemenangan dua set langsung di Halle tiga musim lalu. Dari ketujuh kemenangan Federer tersebut, Goffin hanya berhasil mencuri satu set saja. Tetapi Goffin memenangkan salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya ketika mengalahkan Federer di semifinal ATP Finals musim 2017.

“Luar biasa. Saya pikir itu performa yang sangat solid dari sisi saya. Saya tidak begitu kesulitan dengan servis saya dan ketika saya mendapatkan peluang untuk mengembalikan bola, saya mampu mengeksekusinya dengan baik,” ungkap Federer.

Petenis yang telah mengumpulkan 101 gelar, Federer juga berpeluang untuk mendekati rekor Jimmy Connors yang memenangkan 109 gelar. Jika Federer mengalahkan Goffin di final, untuk kali ke-16 dalam kariernya, Federer mengklaim setidaknya tiga gelar dalam satu musim setelah musim ini ia memenangkan gelar di Dubai dan Miami.

Federer yang sekarang mencatatkan 67-7 di Halle, melalui dua laga tiga set yang cukup sengit demi melenggang ke semifinal. Tetapi bertemu Hugues Herbert untuk kali pertama, Federer mematahkannya sebanyak tiga kali dan tidak menghadapi satu pun break point, serta memenangkan 88 persen point dari servisnya pada laga yang bertahan selama 62 menit.

“Saya mampu menemukan energi positif, terutama di momen-momen krusial, karena beberapa terakhir telah cukup menyulitkan. Jadi, kemenangan ini mungkin hal yang saya butuhkan untuk melenggang ke final,” ujar Federer.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Roger Federer, Pierre Hugues Herbert, David Goffin

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini