Roger Federer Selamat Dari Amukan Daniil Medvedev Di Shanghai

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Okt 2018, 06:11 WIB
Roger Federer Selamat Dari Amukan Daniil Medvedev Di Shanghai

Roger Federer harus susah payah di laga pembuka Shanghai Masters

Juara bertahan, Roger Federer terhindar dari kekalahan pada laga pembukanya di Shanghai Masters setelah bersusah payah demi menumbangkan Daniil Medvedev dengan 6-4, 4-6, 6-4.

Federer memperpanjang kemenangan beruntunnya di Shanghai menjadi tujuh kemenangan melawan petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev yang pekan lalu mengantongi gelar terbesar dalam kariernya di Tokyo (mengalahkan Kei Nishikori). Petenis yang masih berusia 22 tahun, Medvedev memaksa juara dua kali di Shanghai, Federer mengeluarkan kemampuan terbaiknya sebelum Federer mematahkan Medvedev di game kesembilan set penentu dan memenangkannya.

“Di set ketiga, saya benar-benar mulai memahaminya, seberapa agresif atau taktik apa yang saya ingin mainkan di pertandingan, dan dengan mencoba semuanya, saya menemukan solusi di akhir pertandingan, jadi saya sangat senang,” ungkap Federer.

Petenis unggulan pertama, Federer memanfaatkan keuntungan dari kondisi yang cepat di Shanghai. Ia menyerang dengan servis dan volleynya serta menyudutkan Medvedev dengan backhand slicenya. Federer memenangkan hampir 70 persen dari 42 kunjungannya ke area net.

Dengan seiring berjalannya pertandingan, Federer mulai sedikit kewalahan setelah Medvedev menemukan ritme permainannya, bahkan berhasil mencuri satu set dari Federer.

Di set ketiga, kedua petenis sama-sama tidak ingin mengalah hingga kedudukan imbang dengan 4-4. Setelah itu, Medvedev tak mampu lagi menahan laju Federer yang mengklaim dua game terakhir dan lolos ke babak ketiga.

Di babak ketiga, Federer akan berjumpa dengan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut yang menyisihkan petenis AS, Mackenzie McDonald dengan 3-6, 6-4, 6-1. Bautista Aut mengalahkan Djokovic di semifinal Shanghai Masters musim 2016, sebelum kalah dari Andy Murray di final.

“Saya sangat menghormatinya. Ia petenis yang tangguh. Jadi, anda harus mengeluarkan kemampuan terbaik anda. Mungkin akan mirip dengan pertandingan melawan Daniil, kemungkinan akan banyak rally panjang,” timpal Federer.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Roger Federer, Daniil Medvedev, Roberto Bautista Agut, MacKenzie McDonald

750