banner babe

Roger Federer Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Gelar Kesepuluh Di Halle

Penulis: Dian Megane
Rabu 19 Jun 2019, 06:08 WIB
Roger Federer Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Gelar Kesepuluh Di Halle

Roger Federer

Berita Tenis: Juara sembilan kali di Halle, Roger Federer bermain dengan cukup stabil untuk mengawali musim grass-court di Halle Open (Noventi Open).

Petenis berusia 37 tahun, Federer membalaskan kekalahan dari John Millman di babak keempat US Open musim lalu dengan memetik kemenangan kemenangan 7-6, 6-3 atas petenis berkebangsaan Australia tersebut.

“Saya selalu berpikir, cara apapun yang membuat anda melalui pertandingan adalah hal yang positif, karena pertandingan selanjutnya akan selalu terasa berbeda,” ungkap Federer.

“Saya pikir, setelah John mengalahkan saya di US Open, saya tahu pertandingannya akan sengit. Jadi, saya bersyukur saya tidak terlalu gugup. Saya pikir saya memiliki rencana permainan yang jelas. Saya tahu akan lebih sulit baginya untuk mendominasi area baseline. Kondisi di sini lebih cepat, sehingga saya mampu mengontrol tempo pertandingan dengan sedikit lebih baik.”

Petenis yang telah mengoleksi 101 gelar, Federer tampil di Halle untuk kali ke-17 dan musim ini ia berusaha menjadi juara di Halle untuk kali kesepuluh. Ia juga menjadi juara di Basel sebanyak sembilan kali. Sampai saat ini, Rafael Nadal adalah satu-satunya petenis putra di Open Era yang memenangkan satu turnamen lebih dari 10, yakni 12 gelar French Open dan 11 gelar Monte Carlo Open dan Barcelona Open.

Di babak kedua, Federer akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Jo Wilfried Tsonga yang melumpuhkan rekan senegaranya, Benoit Paire dengan 6-4, 7-5. Sampai saat ini, Federer unggul atas Tsonga dengan 11-6.

Rekan senegara Tsonga, Richard Gasquet juga bernasib mujur. Ia memenangkan 81 persen poin dari servisnya dan menyingkirkan petenis tuan rumah, Peter Gojowczyk dengan 6-3, 6-4. Di babak kedua, Gasquet akan bertemu petenis unggulan ketujuh, Roberto Bautista Agut yang tidak menghadapi satu pun break point ketika mengalahkan Taylor Fritz dengan 7-6, 6-0.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Jan Lennard Struff memetik kemenangan pertamanya di Halle (1-6) usai melumpuhkan Laslo Djere dengan 6-4, 6-4. Petenis peringkat 35 dunia, Struff yang musim ini mencatatkan 22-14, selanjutnya akan menantang petenis unggulan ketiga, Karen Khachanov.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Roger Federer, John Millman, Jo Wilfried Tsonga, Jan Lennard Struff

954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini