Roger Federer Mundur Dari Turnamen Di Toronto Dan Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Jumat 06 Agu 2021, 08:49 WIB
Roger Federer batal tampil di Toronto dan Cincinnati musim 2021

Cedera masih halangi langkah Roger Federer untuk kembali beraksi

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cedera lutut yang dialami petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer masih terus menghantui sehingga ia terpaksa mundur dari dua turnamen Masters 1000 yang digelar di Toronto dan Cincinnati.

Pertandingan terakhir petenis berusia 39 tahun adalah kekalahan tiga set langsung dari petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz di perempatfinal Wimbledon musim 2021.

Sejak saat itu, mantan petenis peringkat 1 dunia memulihkan diri dari cedera lutut setelah ia mengincar untuk berpartisipasi di US Open dan memenangkan gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya, seperti halnya Novak Djokovic dan Rafael Nadal.

Akan tetapi, Federer akan melakukannya tanpa melakoni turnamen pemanasan setelah ia memutuskan mundur dari Rogers Cup di Toronto dan Cincinnati Open.

Petenis berkebangsaan Swiss bukan satu-satunya bintang tenis yang mundur dari Rogers Cup. Bintang tenis lain seperti Alexander Zverev, Matteo Berrettini, Milos Raonic, dan Pablo Carreno Busta juga memilih mundur dari Rogers Cup.

Turnamen direktur di Toronto, Karl Hale mengaku merasa kecewa dengan pengunduran diri dari sejumlah bintang tenis.

“Kami tentu merasa kecewa karena Milos Raonic, Alexander Zverev, Roger Federer, Matteo Berrettini, dan Pablo Carreno Busta tidak akan berkompetisi di Toronto musim ini,” ungkap Hale melalui website resmi turnamen tersebut.

“Terutama bagi Milos, kami tahu ia menantikan untuk berkompetisi di hadapan para penonton Kanada, di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri. Tetapi, kami sepenuhnya memahami keputusan mereka dan mengharapkan yang terbaik bagi mereka semua di sisa musim ini. Kami berharap mereka semua akan kembali ke Toronto pada dua musim yang akan datang.”

Dalam peryataannya, Zverev mengungkapkan, “Dengan menyesal saya menginformasikan bahwa saya harus mundur dari Rogers Cup di Toronto. Karena intensitas dalam beberapa pekan terakhir dan pengalaman luar biasa saya di Olimpiade, saya harus memulihkan diri sehingga saya harap saya berada dalam kondisi terbaik di sisa musim hard-court Amerika Utara. Ini keputusan sulit bagi saya karena saya memiliki kenangan indah di Kanada dan saya tidak sabar untuk kembali pada musim depan.”

Untuk saat ini, sejumlah bintang tenis seperti Rafael Nadal, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, dan Denis Shapovalov diharapkan akan meramaikan turnamen di Toronto.

Undian pertandingan akan dilangsungkan pada hari Sabtu (7/8) dan turnamen tersebut akan dimulai pada hari Senin (9/8).

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-mundur-dari-turnamen-di-toronto-dan-cincinnati
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini