Roger Federer Lebih Pilih Ini Daripada Berkompetisi Di Miami Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Mar 2021, 19:24 WIB
Roger Federer dijadwalkan akan kembali beraksi di Qatar Open 2021

Roger Federer terakhir kali berkompetisi di Australian Open 2020

Berita Tenis: Ketika waktu bagi Roger Federer untuk kembali berkompetisi di turnamen ATP semakin dekat, telah dikonfirmasi bahwa bintang tenis Swiss tidak akan melakoni salah satu turnamen bergengsi akhir bulan ini.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam secara resmi telah mundur dari Miami Open, turnamen Masters 1000 pertama yang akan digelar musim ini. Ia telah empat kali menjuarai Miami Open, termasuk edisi terakhir pada musim 2019. Musim lalu, turnamen tersebut dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Agen bintang tenis Swiss, Tony Godsick mengkonfirmasi bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia tidak akan melakukan perjalanan ke Amerika Utara dan memilih untuk berlatih jelang musim clay-court yang akan dimulai pada April mendatang.

“Setelah Doha dan mungkin Dubai, Roger akan kembali dan memasuki sesi latihan untuk terus berjalan secara perlahan dalam usaha kembali ke turnamen,” ungkap Godsick.

Petenis yang akan berusia 40 tahun pada Agustus mendatang telah absen dari turnamen selama lebih dari satu musim akibat cedera lutut. Pada musim 2020, ia menjalani dua operasi pada lutut. Operasi kedua terpaksa ia jalani setelah operasi pertama tidak membuahkan hasil yang diharapkan.

Petenis peringkat 5 dunia terakhir kali berkompetisi di Australian Open musim 2020 ketika ia kalah dari Novak Djokovic di semifinal.

Federer dijadwalkan akan kembali beraksi di Qatar Open, Doha pada pekan depan. Ia akan menjadi petenis unggulan kedua di belakang Dominic Thiem. Pelatih kebugaran petenis peringkat 5 dunia, Pierre Paganini baru-baru ini mengungkapkan kepada harian Swiss, Tages Anzeiger bahwa ia sangat optimis tentang kembalinya sang petenis pada musim ini.

“Ia berlatih secara normal. Jika anda bisa melihatnya, anda akan mengatakan, ia tidak cedera dan semuanya baik-baik saja,” tutur Paganini.

“Tetapi kita tidak boleh lupa hanya ketika semua tahapan telah selesai, apakah reaktivitas mulai bekerja. Hal itu sangat penting dalam tenis. Kami telah mengerjakannya untuk waktu yang lama dan di sana anda bisa melihat apakah kerja keras berfungsi dalam semua varian.”

“Di posisi itu kami berada saat ini. Hal itu baik baginya karena membutuhkan kesabaran tinggi agar ia bisa mencapai fase ini.”

Sampai saat ini, Federer telah mengoleksi 103 gelar dan menghabiskan 310 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia, pencapaian yang pekan ini berhasil disamai Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Roger Federer

599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini