Roger Federer Lanjutkan Persiapan Menuju Wimbledon Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Jun 2021, 20:09 WIB
Roger Federer [kanan] incar gelar Halle Open ke-11 dalam kariernya

Roger Federer [kanan] dan Kei Nishikori [kiri] ketika berlatih bersama di Halle musim 2021

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Roger Federer membuat banyak penggemar terkesan di French Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Swiss berhasil melaju ke babak keempat French Open musim ini, tetapi setelah itu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Grand Slam tersebut. ia pastinya mendapatkan pengalaman melakoni sejumlah pertandingan profesional di Roland Garros, Paris dan kini akan menggunakannya jelang musim grass-court.

Baru-baru ini, petenis berusia 39 tahun tiba di Jerman untuk berlaga di turnamen grass-court, Halle Open. Sang maestro tenis tampak bersemangat tentang turnamen tersebut dan merefleksi bahwa ia merasa luar biasa setelah tiba di sana.

“Saat ini adalah waktu yang paling penting bagi saya. Saya ingin memainkan permainan terbaik saya di grass-court dan meraih kesuksesan. Saya merasa senang, saya merasa prima,” seru Federer dalam wawancara baru-baru ini.

Petenis yang telah memenangkan Wimbledon sebanyak delapan kali bahkan memotong kue yang di atasnya bertuliskan, “Halle seperti pulang ke rumah”. Pihak penyelenggara menyambut hangat petenis berkebangsaan Swiss seperti seorang raja dan ia tentu sangat menyukainya.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori baru-baru ini kalah dari Alexander Zverev di babak keempat French Open. Tanpa menghabiskan banyak waktu, Nishikori terbang menuju Halle untuk melakoni sesi latihan jelang musim grass-court. Beruntungnya, ia bertemu dengan petenis peringkat 8 dunia di sana dan berkesempatan berlatih bersamanya.

“Latihan yang apik bersama Roger Federer di @ATPHalle,” tulis Nishikori melalui Twitter setelah melakoni sesi latihan tersebut.

Sejauh ini, bintang tenis Swiss memiliki rekor yang mengagumkan di Halle Open. Ia telah memenangkan turnamen dalam sepuluh kesempatan, petenis yang paling banyak memenangkan tersebut dibandingkan petenis lain. Karena alasan tersebut pihak penyelenggara juga mencantumkan angka 10 pada kue yang dipotong petenis peringkat 8 dunia. Ia juga juara bertahan turnamen tersebut setelah musim lalu tidak digelar akibat pandemi COVID-19.

Federer pastinya mengincar tampil memukau di musim grass-court 2021. Ia juga menargetkan untuk memenangkan Wimbledon dan untuk itu, ia harus tampil apik di Halle Open agar mendapatkan kembali momentum dan performa terbaik.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Halle Open, French Open, Roger Federer, Kei Nishikori

1433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini