Roger Federer Kirim Ucapan Selamat Bagi Kemenangan Tim Dunia Di Laver Cup

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Sep 2022, 21:21 WIB
Ini ucapan selamat Roger Federer atas kemenangan Tim Dunia di Laver Cup

Roger Federer di Laver Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Roger Federer memberi selamat kepada Tim Dunia yang bangkit dengan mengagumkan dan menang melawan Tim Eropa di Laver Cup musim 2022.

Untuk kali pertama dalam sejarah Laver Cup, Tim Dunia mengalahkan Tim Eropa. Memasuki hari terakhir perhelatan kompetisi beregu putra tersebut, Tim Eropa unggul dengan 8-4 atas Tim Dunia.

Namun Tim Dunia tampil dengan meyakinkan hingga mengklaim kemenangan 13-8. Meskipun begitu, Tim Eropa masih unggul dengan 4-1 melawan Tim Dunia.

“Selamat kepada Tim Dunia, kebangkitan yang mengagumkan,” ungkap Federer. “Saya merasa sangat percaya diri memasuki hari terakhir, tetapi kerja bagus, Johnny Mac (kapten Tim Dunia, John McEnroe) dan anggota Tim Dunia yang bermain dengan luar biasa, kalian layak mendapatkannya. Tim saya juga bermain dengan fantastik, saya menikmati setiap menitnya.”

“Itu luar biasa, sedikit emosional. Tetapi saya pulih, tim juga pulih. Saya harap saya tidak membuat tim kalah, tetapi saya melalui waktu yang menyenangkan dan saya tidak bisa cukup berterima kasih untuk hal itu. Saya menantikan musim depan di Vancouver. Saya juga akan berada di sana dan mendukung kedua tim dari posisi yang berbeda.”

“Terima kasih kepada Rod Laver, kehadiranmu berarti segalanya bagi kami, para petenis, sehingga kami bisa merangkul berbagai generasi dan menginspirasi generasi selanjutnya untuk bermunculan. Dan terima kasih kepada para penonton, anda membuat segalanya luar biasa.”

Petenis berusia 41 tahun memutuskan pensiun dari dunia tenis setelah Laver Cup musim ini. Pada hari pertama, ia melakoni pertandingan pertama sejak Wimbledon musim 2021. Pada pertandingan pamungkas dalam kariernya, ia menyatukan kekuatan dengan petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal untuk turun di nomor ganda. Tetapi kedua bintang tenis menelan kekalahan tiga set dari Tim Dunia yang diperkuat duo AS, Jack Sock dan Frances Tiafoe.

Setelah pertandingan berakhir, Federer menyapa para penonton dan memberikan sepatah dua patah kata yang penuh emosional. Sejak awal pekan ini, ia secara resmi telah menjadi mantan petenis.

Laver Cup musim ini menampilkan sejumlah pertandingan impresif, tetapi edisi tersebut selamanya akan diingat sebagai tempat di mana karier Federer berakhir.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-kirim-ucapan-selamat-bagi-kemenangan-tim-dunia-di-laver-cup
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini