Roger Federer Dikritik Karena Lakukan Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 29 Mei 2020, 14:14 WIB
Roger Federer Dikritik Karena Lakukan Ini

Roger Federer

Berita Tenis: Roger Federer dikritik di Australia karena pesan yang didedikasikannya kepada Alan Jones, penyiar radio kontroversial yang mengumumkan pensiunnya dari acara terkenal 2GB setelah berkarier selama 35 tahun.

Petenis berkebangsaan Swiss, Federer merupakan bintang tenis yang paling dicintai di Australia, berkat kemenangan, karisma, dan pesona yang membuatnya juga dikagumi banyak penggemar tenis di seluruh penjuru dunia yang belum pernah terjadi kepada petenis lain sebelumnya.

Namun dalam beberapa waktu terakhir, Federer yang selalu penuh perhatian dalam mengelola imagenya di media sosial, mendapat kritikan keras dari banyak orang Australia karena pesan penuh penghormatan dan kekagumannya kepada Jones, salah satu sosok paling kontroversial di Australia.

Jones, pembawa acara terkenal yang selama 35 tahun kariernya, dengan kukuh mempertahankan nilai-nilai konservatif negaranya. Pembawa acara berusia 79 tahun tersebut banyak dikritik akibat banyak opini rasis yang ia lontarkan di program acaranya.

Pada tahun 2005, Jones memicu pemberontakan yang membuat 5.000 orang turun ke jalan-jalan di Sydney yang menghina dan meyerang para imigran dan keturunan para imigran. Rencana Jones tersebut dikritik dan ia juga menerima banyak gugatan hukum akibat pemikirannya.

Dalam pesannya kepada Jones, Federer menuturkan, “Alan, ini Roger. Saya ingin mendoakan yang terbaik atas hal yang akan datang padamu dan selamat atas 35 tahun karier yang luar biasa di media. Jaga dirimu.”

Pesan Federer pun dihapus dari YouTube dan Sky News Australia, meski terkadang disiarkan di beberapa stasiun televisi. Usain Bolt termasuk beberapa pihak yang memberikan pesan kepada Jones.

Sampai saat ini, banyak orang Australia mengkritik Federer atas apa yag terjadi, tetapi pastinya ia tidak tahu bahwa Jones dituduh berbuat rasis dan mengirimkan pesan tersebut dengan tulus.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Usain Bolt

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini