Roger Federer Buat Kejutan Dengan Kunjungi Turnamen Favoritnya

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Nov 2022, 20:29 WIB
Roger Federer beri kejutan dengan kunjungi lapangan utama Grand Slam favorit

Roger Federer kembali kunjungi lapangan utama Wimbledon

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hanya beberapa bulan setelah kunjungan terakhir, petenis yang telah delapan kali menjuarai Wimbledon, Roger Federer melangkah ke lapangan utama Grand Slam yang ia cintai.

Ditemani mantan pelatih sekaligus temannya, Severin Luthi, mantan petenis berkebangsaan Swiss menghabiskan hari yang menyenangkan di London dan kembali ke lapangan di mana ia memenangkan gelar Grang Slam pertama dalam kariernya dan memainkan pertandingan nomor tunggal terakhir dalam kariernya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menaklukkan Wimbledon kategori junior pada musim 1998 sebelum kalah lebih awal di Wimbledon level profesional pada dua edisi selaanjutnya. Ia lolos ke perempatfinal musim 2001 setelah mengklaim kemenangan epik atas mantan petenis yang telah mengantongi tujuh gelar Grand Slam, Pete Sampras.

Dua musim berikutnya, mantan petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam mampu mengatasi setiap rintangan dan memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya usai mengklaim kemenangan atas Mark Philippoussis di partai puncak. Ia menikmati kemenangan beruntun sampai final musim 2008. Ia memenangkan lima gelar secara beruntun sebelum kalah di final tersebut dari petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal di partai puncak yang menegangkan.

Mantan petenis berusia 41 tahun kembali memenangkan gelar Grand Slam di London musim 2009 dan musim 2012.

Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic terlalu tangguh bagi Federer di final Wimbledon musim 2014 dan 2015, tetapi ia kembali bangkit dua musim selanjutnya dan menjadi petenis putra pertama yang memenangkan Wimbledon untuk kali kedelapan.

Mantan petenis yang memiliki dua pasang anak kembar terpaut satu poin lagi untuk memenangkan gelar Grand Slam di London kesembilan pada musim 2019, mengerahkan semua kemampuan melawan Djokovic, tetapi malah menyia-nyiakan dua peluang match point dengan servis di tangannya pada set penentu di final Wimbledon yang paling menegangkan.

Perjalanan ke-22 sekaligus terakhir mantan petenis peringkat 1 dunia di London terjadi pada musim lalu. Saat itu, ia tengah berjuang melawan cedera lutut, tetapi masih berharap bisa berusaha dengan sebaik mungkin di turnamen yang ia cintai.

Namun, ia seperti menghentikan waktu dan menumbangkan empat lawan demi menembus perempatfinal sebagai petenis tertua di Open Era. Ia melupakan masalah fisik dan menembus pekan kedua. Tetapi perjalanannya terhenti di tangan petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz yang menang dengan tiga set langsung, bahkan memenangkan set penentu tanpa balas. Mantan petenis berkebangsaan Swiss pun kalah tanpa balas dalam satu set untuk kali pertama sejak final French Open musim 2008.

Setelah kekalahan tersebut, Federer menjalani operasi beberapa pekan selanjutnya dan tidak pernah melakoni laga nomor tunggal lagi. Ia pensiun pada musim ini di Laver Cup yang digelar di London ketika ia bermain bersama Nadal di laga nomor ganda dan meninggalkan tenis setelah berkiprah selama 25 tahun.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-buat-kejutan-dengan-kunjungi-turnamen-favoritnya
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini