Roger Federer Berharap 100 Persen Prima Demi Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Mar 2021, 21:44 WIB
Roger Federer akan kembali beraksi di Qatar Open 2021 setelah terakhir kali berkompetisi di Australian Open 2020

Roger Federer ketika melakoni sesi latihan di Doha demi Qatar Open 2021

Berita Tenis: Roger Federer berharap ia bisa 100 persen prima demi turun di Wimbledon dalam persiapannya untuk kembali beraksi di Qatar Open, Doha musim 2021.

Petenis yang musim lalu menjalani dua operasi lutut dijadwalkan akan kembali berkompetisi di Qatar Open musim 2021.

“Saya sangat senang bisa melakoni turnamen lagi. Sudah cukup lama bagi saya. Saya tidak pernah berpikir akan selama ini,” aku Federer.

Petenis yang telah tiga kali menjadi juara Qatar Open, tetapi belum berkompetisi di Doha lagi sejak musim 2012, akan berhadapan dengan Dan Evans atau Jeremy Chardy di pertandingan pertamanya.

“Pastinya untuk saat ini, saya merasa seperti, ‘Mari kita lihat bagaimana pertandingan berlangsung, bagaimana sesi latihan berjalan dengan semua petenis terbaik, tidak hanya partner berlatih’. Saya telah bermain cukup banyak dalam beberapa bulan terakhir,” tambah Federer.

“Saya tahu saya harus kembali berlatih setelah tiba di sini, jadi, dari sudut pandang itu, semuanya tentang membangun diri untuk lebih kuat, lebih baik, lebih bugar, lebih cepat, dan semua hal lain.”

“Saya harap begitu Wimbledon tiba, saya akan 100 persen siap dan pada saat itulah ketika musim ini dimulai bagi saya.”

“Semua hal sampai saat itu, saya berpikir, ‘Kita lihat bagaimana semua berjalan’. Saya mungkin mengejutkan diri saya sendiri, tetapi sejujurnya saya telah melakoni sesi latihan dalam beberapa pekan terakhir. Saya terkejut dengan seberapa baik hal tersebut berlangsung, tetapi seperti yang kita ketahui, pertandingan sebenarnya adalah hal yang berbeda.”

“Saat ini, saya akan melewatinya hari demi hari. Saya senang kembali ke turnamen lagi dan kita akan lihat bagaimana semuanya berjalan, tetapi tentu, bagi saya, semuanya dimulai di grass-court.”

Petenis berusia 39 tahun belum melakoni pertandingan kompetitif sejak Australian Open musim 2020 dan akan terlempar dari peringkat 5 besar untuk kali pertama dalam lima musim terakhir pada hari Senin (8/3). Tetapi petenis berkebangsaan Swiss bersikeras bahwa pensiun belum ada dalam benaknya.

“Kata pensiun belum benar-benar ada dalam benak saya. Saya pikir, saat ini lebih menitikberatkan apakah lutut saya tetap mengganggu saya selama berbulan-bulan. Saat ini bukan waktu yang tepat untuk memikirkan hal itu. Kita katakan saja, musim gugur tahun ini,” aku Federer.

“Saya hanya merasa kisah saya belum berakhir. Bukan seperti ada satu alasan khusus yang membuat saya tetap bermain tenis daripada saya menikmati bermain tenis, saya menikmati berada dalam perjalanan.”

“Saya masih mengusahakan kemajuan, tetapi mungkin salah satu alasan lain bagi saya untuk kembali adalah saya ingin mendapatkan level tinggi lagi bertanding melawan petenis terbaik di turnamen terbesar dan mudah-mudahan bisa memenangkannya lagi. Saya harap saya bisa bermain di hadapan para penonton lagi.”

Artikel Tag: Tenis, qatar open, wimbledon, Roger Federer

810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini