Roger Federer Bergabung Dengan Petenis Yang Lewatkan Olimpiade Karena Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Jul 2021, 16:24 WIB
Cedera paksa Roger Federer urungkan niat untuk tampil di Olimpiade

Roger Federer usai kekalahan di Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer tidak akan terbang menuju Tokyo untuk berkompetisi demi memenangkan medali Olimpiade nomor tunggal putra.

Petenis berusia 39 tahun terpaksa mengundurkan diri dari kompetisi tersebut setelah ia kembali mencederai lutut yang sebelumnya telah dioperasi.

“Selama musim grass-court, saya sayangnya mengalami kemunduran dengan lutut saya dan harus menerima bahwa saya harus mundur dari Olimpiade Tokyo. Saya sangat kecewa, karena hal itu telah menjadi suatu kehormatan dan highlight dalam karier saya setiap kali saya mewakili Swiss. Saya telah memulai rehabilitasi dengan harapan kembali ke turnamen pada akhir musim panas ini. Saya mengharapkan yang terbaik bagi seluruh kontingen Swiss dan saya akan mendukung mereka dari jauh,” tulis Federer melalui Twitter.

Mantan petenis peringkat 1 dunia telah berhadapan dengan cedera lutut sejak menjalani operasi lutut pada Februari 2020. Ia melewatkan hampir seluruh musim 2020 karena hal tersebut dan pemulihan yang dijalaninya memaksa dirinya mundur dari Australian Open musim 2021.

Federer berhasil melaju ke babak 16 besar di French Open, tetapi kembali memutuskan untuk mundur akibat cedera lutut.

Tampaknya petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam bisa membalikkan keadaan di Wimbledon. Ia berhasil melenggang hingga ke perempatfinal dan ia memecahkan rekor sebagai petenis putra tertua yang melaju sejauh itu di Grand Slam London.

Namun, petenis berkebangsaan Swiss tidak bisa melangkah lebih jauh setelah menelan kekalahan pahit tiga set langsung dari petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan tiga set langsung pertamanya di Wimbledon dalam 19 musim terakhir.

Diperkirakan, mantan petenis peringkat 1 dunia mengalami kemunduran terkait kondisi lututnya di pertandingan tersebut, yang bisa menjelaskan kekalahan tidak terduga 6-0 di set ketiga melawan Hurkacz.

Federer memiliki catatan panjang dalam berpartisipasi di Olimpiade. Ia mewakili Swiss pada musim 2000, 2004, 2008, dan 2012. Ia telah memenangkan medali emas di nomor ganda putra bersama rekan senegaranya, Stan Wawrinka dan medali perak nomor tunggal putra pada musim 2012. Itu adalah Olimpiade terakhir mantan petenis peringkat 1 dunia karena ia tidak bisa berpartisipasi pada musim 2016 di Rio de Janeiro lagi-lagi karena cedera lutut.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, wimbledon, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-bergabung-dengan-petenis-yang-lewatkan-olimpiade-karena-ini
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini