Roger Federer Bawa Kabar Gembira Bagi Penggemar Yang Menantikannya Kembali

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 09:12 WIB
Roger Federer sudah tak sabar untuk kembali berkompetisi di Qatar Open 2021

Roger Federer ketika tampil di Australian Open 2020

Berita Tenis: Setelah absen cukup lama dari turnamen ATP, Roger Federer telah mengkonfirmasi bahwa ia sudah tidak sabar untuk kembali beraksi pada bulan depan di Timur Tengah.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam belum melakoni turnamen ATP lagi sejak kalah dari Novak Djokovic di semifinal Australian Open musim 2020.

Petenis berusia 39 tahun telah menepi dari dunia tenis akibat cedera lutut bagian kanan yang mengharuskannya menjalani dua operasi. Operasi kedua ia jalani setelah operasi pertama tidak membuahkan hasil yang diinginkan.

Awalnya, bintang tenis Swiss diharapkan bisa kembali beraksi di Australian Open musim 2021, tetapi ia tidak bisa melakukannya. Untuk kali pertama sejak Australian Open musim 1999, ia tidak akan berpartisipasi di Grand Slam tersebut.

“Saya telah berpikir cukup lama tentang kapan dan di mana untuk kembali beraksi. Australia masih terlalu dini karena lutut saya,” ungkap Federer dalam wawancara dengan Swiss Radio and Television (SRF).

Sebagai gantinya, turnamen yang akan ia lakoni sebagai turnamen pertama sejak Australian Open musim 2020 adalah Qatar Open di Doha, turnamen ATP level 250 yang pernah dimenangkan petenis peringkat 5 dunia pada musim 2005, 2006, dan 2011. Untuk kali pertama dalam sembilan musim terakhir, ia akan kembali ke Qatar Open.

“Saya ingin kembali di turnamen yang lebih kecil, sehingga saya tidak sepenuhnya fokus dan tingkat stresnya pun berkurang,” ungkap Federer tentang bermain di Qatar Open.

Menatap lebih jauh, Federer telah mengkonfirmasi targetnya untuk bermain di clay-court lagi sebelum menuju target utamanya pada musim ini, yakni musim panas. Pada bulan Juli dan Agustus, ia akan fokus untuk kembali mencoba memenangkan gelar Wimbledon lain, begitu pun dengan Olimpiade, karena sampai saat ini ia belum bisa memenangkan medali emas nomor tunggal dari ajang olahraga prestisius tersebut. Ia pernah memenangkan medali emas Olimpiade nomor ganda bersama rekan senegaranya, Stan Wawrinka pada tahun 2008.

Sebagai petenis tertua di peringkat 100 besar, bintang tenis Swiss menyatakan bahwa semangatnya untuk memenangkan lebih banyak pertandingan adalah hal yang memicunya untuk meneruskan kariernya. Juli musim ini akan menandai peringatan ke-23 tahun ketika ia melakukan debut di turnamen ATP dengan beraksi di Gstaad Open, Swiss.

“Saya senang bermain tenis. Dalam beberapa bulan terakhir, saya harus menjalani banyak rehabilitasi. Saya harus melaluinya, tetapi saya selalu menikmatinya. Saya ingin merayakan kemenangan besar lain dan untuk itu, saya siap untuk melalui jalan panjang dan terjal,” tukas Federer yang sampai saat ini telah mengantongi 103 gelar dan menghabiskan 310 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, australian open, Roger Federer

5924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini