Roger Federer Awali Turnamen Di Halle Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 15 Jun 2021, 11:15 WIB
Roger Federer melaju ke babak kedua Halle Open 2021

Roger Federer ketika beraksi di babak pertama Halle Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer mencatatkan awal yang positif di musim grass-court ketika berpartisipasi di Halle Open (NOVENTI OPEN) musim 2021.

Menghadapi petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka di babak pertama Halle Open, petenis peringkat 8 dunia memetik kemenangan ketat 7-6, 7-5.

“Saya melalui momen yang menyulitkan di awal set pertama ketika ia mendapatkan peluang break point, jadi cukup krusial untuk keluar dari momen itu,” ungkap Federer.

“Lalu saya melakoni babak tiebreak yang benar-benar apik, dan saya merasa senang akan hal itu. Saya pikir, seiring dengan berjalannya pertandingan, saya mulai menciptakan lebih banyak peluang dan mulai menenangkan rasa tegang saya.”

“Secara keseluruhan, saya pikir saya servis dengan sangat baik. Yang jelas, saya bisa selalu sedikit lebih baik, tetapi saya sangat senang dan bersemangat bahwa saya mampu melalui laga pertama itu.”

Petenis berusia 39 tahun menegaskan bahwa ia telah mulai membangun momentum demi musim grass-court kali ini dan untuk pertandingan pertama di atas lapangan hijau sejak musim 2019, petenis berkebangsaan Swiss tidak kehilangan servisnya dan memetik kemenangan atas petenis peringkat 90 dunia, Ivashka setelah 1 jam 35 menit.

“Saya merindukannya. Saya tidak bermain di turnamen grass-court dalam dua musim terakhir,” tambah Federer.

“Saya telah banyak bermain di hard-court dan clay-court, dan kini saya bermain di grass-court. Sungguh luar biasa kembali ke sini, ke Halle. Saya sangat senang bermain di sini.”

Halle Open menjadi turnamen keempat petenis berusia 39 tahun pada musim ini setelah tampil di perempatfinal Qatar Open, babak kedua Geneva Open, dan babak keempat French Open, di mana ia memutuskan untuk mundur sebelum bertanding melawan Matteo Berrettini.

Ada perbedaan pengalaman yang signifikan antara Federer dan Ivashka di grass-court. Petenis berkebangsaan Belarusia sebelumnya melakoni empat pertandingan di turnamen grass-court, sementara mantan petenis peringkat 1 dunia telah mengantongi 19 gelar di turnamen grass-court, termasuk sepuluh gelar di Halle. Berkat kemenangan atas petenis berkebangsaan Belarusia, ia kini mencatatkan 69-7 di Halle.

Meski Ivashka tidak memiliki banyak pengalaman di grass-court, ia memasuki lapangan dengan percaya diri. Ia mendominasi servisnya di sebagian besar pertandingan dan tidak menghadapi break point sampai service game ke-11. Ia juga mengamankan peluang match point pada kedudukan 4-5 di set kedua.

Namun, petenis unggulan kelima tidak menyia-nyiakan keunggulan 40/0 di game selanjutnya sebelum mengkonversi peluang match point keempat setelah pengembalian forehand Ivashka menyangkut di net.

Petenis yang telah mengantongi 103 gelar belum memainkan permainan terbaiknya, tetapi ia tidak pernah berada dalam bahaya setelah ia memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan dua break point yang ia hadapi.

Menantikan Federer di babak kedua Halle Open adalah salah satu dari petenis muda, yakni Felix Auger Aliassime atau Hubert Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Roger Federer, Ilya Ivashka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-awali-turnamen-di-halle-dengan-kemenangan-ini
1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini