Roger Federer Adalah Inspirasi Bagi Atlet Swiss, Klaim Juara Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Des 2022, 20:22 WIB
Bagi juara Olimpiade ini, Roger Federer adalah inspirasi bagi atlet Swiss

Roger Federer ketika menerima Swiss Honorary Sports Award beberapa waktu lalu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Atlet yang memenangkan medali emas Olimpiade nomor ski, Marco Odermatt tidak segan-segan mengekspresikan kekagumannya terhadap Roger Federer.

Dalam wawancara dengan Olympics.com, Odermatt melontarkan sanjungan untuk semua yang telah Federer lakukan ketika berkiprah di dunia tenis.

“Tidak ada atlet Swiss yang mampu menyamai apa yang telah Roger Federer lakukan, tetapi saya akan berusaha dengan sebaik mungkin,” ungkap Odermatt.

“Saya merasa sangat senang bisa bertemu Roger dan saya bisa sedikit berbincang dengannya. Kami bertemu beberapa kali pada tahun ini dan berbincang selama 1 – 2 menit selama Laver Cup. Ia pria yang baik sekaligus atlet yang hebat. Saya belajar banyak darinya dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mengikuti jejak langkahnya. Ia adalah sumber inspirasi bagi semua atlet Swiss.”

Pembawa acara sekaligus komedian kenamaan, Trevor Noah mengundang mantan petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam di episode teranyar dari The Daily Show, dan ia mengatakan bahwa, “Roger Federer adalah duta yang luar biasa bagi Swiss.”

“Ia juga duta yang luar biasa bagi tenis dan kemanusiaan. Saya ingin berterima kasih untuk semua hal yang telah ia lakukan. Saya sangat menghormatinya. Selain menjadi atlet yang mengagumkan, ia juga membantu jutaan orang di Afrika. Ia unggul dalam setiap hal dalam hidup!”

Setelah berkiprah selama 24 musim, mantan petenis berkebangsaan Swiss memutuskan gantung raket di Laver Cup musim 2022 yang digelar di London. Ia mengambil keputusan yang menyakitkan tersebut pada musim panas setelah menyadari bahwa ia tidak lagi bisa berkompetisi di level tertinggi.

Melalui surat terbuka yang diunggah di Instagram pada 15 September lalu, mantan petenis berusia 41 tahun mengumumkan bahwa Laver Cup akan menjadi turnamen pamungkas dari kariernya. Kabar tersebut menciptakan gelombang reaksi luar biasa dari seluruh penjuru dunia, termasuk mengungkapkan pengaruh luar biasa dari sang maestro tenis, baik di dunia tenis maupun dunia olahraga secara umum selama dua dekade terakhir.

Federer sempat berusaha kembali pada musim 2021 dengan mengantongi sembilan kemenangan dan menelan empat kekalahan. Seiring dengan berjalannya waktu, ia menyadari bahwa mustahil baginya untuk kembali bermain di level tertinggi. Meskipun ia telah pensiun, ia masih terus menginspirasi banyak atlet.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/roger-federer-adalah-inspirasi-bagi-atlet-swiss-klaim-juara-olimpiade
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini