Rod Laver Dukung Penuh Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Apr 2020, 21:31 WIB
Rod Laver Dukung Penuh Roger Federer

Roger Federer [kiri] dan Rod Laver [kanan] di Laver Cup 2019

Berita Tenis: Roger Federer dan Rod Laver telah diakui sebagai salah satu petenis terbaik sepanjang masa, mendominasi era yang berbeda, tetapi dengan efisiensi dan keeleganan pukulan yang sama.

Kedua legenda tenis tersebut saling menghormati satu sama lain sejak mereka bertemu untuk kali pertama, dengan Federer selalu menunjuk Laver sebagai petenis terbaik sepanjang masa dan legenda tenis Australia, Laver lebih dari siap untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan Federer.

Dalam beberapa musim terakhir, Laver dan Federer menyatukan kekuatan di Laver Cup. Laver mendukung ajang tenis beregu baru yang menggunakan namanya, menikmati pertandingan,dan upacara presentasi trofi.

Awal pekan ini, All England Club (AELTC) dan pihak penyelenggara Wimbledon memutuskan untuk membatalkan Wimbledon musim 2020 untuk kali pertama sejak 1945, setelah pandemi COVID-19 masih belum berhenti menangguhkan semua turnamen tenis sejak turnamen di Indian Wells dibatalkan pada awal Maret lalu.

Akibat keputusan tersebut, Federer tidak akan berkompetisi di Wimbledon nomor tunggal untuk kali pertama sejak 1998 (ia memenangkan Wimbledon kategori junior pada musim tersebut) dan membagikan rasa kesedihannya seperti semua petenis lain yang akan merindukan salah satu turnamen yang ikonik.

Laver mengirimkan pesan hangat kepada Federer melalui Twitter dengan harapan Federer dan keluarganya aman serta berharap bisa menyaksikan Federer di All England Club lagi pada musim 2021.

Sejauh ini, Federer telah memenangkan delapan gelar Wimbledon sejak musim 2003. Ia kalah dari Novak Djokovic di final yang akan selalu diingat pada musim lalu setelah ia menyia-nyiakan dua peluang match point.

“Kau membuatnya tampak mudah, Roger. Saya harap kau dan keluargamu baik-baik saja dana man. Sangat menyesal melihat Wimbledon dibatalkan, tetapi ini semua akan berlalu dan permainan terbaik kita akan muncul kembali. Menantikan untuk melihat semuanya lagi,” tulis Laver.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Roger Federer, Rod Laver

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini