Robohkan Stan Wawrinka, Rafael Nadal Mantap Ke Perempatfinal Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Agu 2018, 14:45 WIB
Robohkan Stan Wawrinka, Rafael Nadal Mantap Ke Perempatfinal Di Toronto

Rafael Nadal

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal berhasil mengatasi permainan terbaik petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka demi menembus babak delapan besar Rogers Cup di Toronto dengan kemenangan cukup ketat 7-5, 7-6.

Bintang tenis Spanyol, Nadal melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 keempatnya musim ini dan perempatfinal turnamen hard-court pertamanya. Di perempatfinal, Nadal akan bertemu dengan petenis unggulan keenam, Marin Cilic yang menumbangkan Diego Schwartzman dengan 6-3, 6-2. Nadal unggul dalam head to head keduanya dengan 5-3, tetapi Cilic memenangkan pertemuan terakhir mereka di perempatfinal Australian Open musim ini.

Dari kedudukan yang tercipta dari pertandingan Nadal dan Wawrinka kali ini, memperlihatkan bahwa Wawrinka mulai tampil dengan performa yang membuatnya mampu memenangkan gelar turnamen Masters 1000 dan tiga gelar Grand Slam sebelum menjalani dua operasi lutut.

Namun, petenis yang telah mengantongi 32 gelar turnamen Masters 1000, Nadal berada dalam kondisi mampu mengatasi setiap bola dari berbagai sudut, meninggalkan para penonton dan petenis yang ada di seberang netnya tercengang.

“Itu pertandingan yang apik. Tentunya kemenangan yang sangat positif bagi saya melawan petenis yang sangat tangguh. Senang melihat Stan bisa bermain dengan baik lagi. Jadi, saya sangat senang dengan kemenangan itu. Itu yang saya butuhkan, pertandingan seperti itu yang bisa memberikan suntikan kepercayaan diri dan saya melakukannya,” ungkap Nadal.

Setelah melewati set pertama yang berlangsung sengit, Wawrinka tertinggal 0-2 di set kedua. Tetapi, dengan usaha kerasnya, ia mampu mengejar bahkan membalikkan keadaan dengan unggul 5-4. Nadal pantang menyerah. Dengan kombinasi pertahanan dan kekuatannya, Nadal mampu menyamakan kedudukan 5-5.

Setelah itu, kedua petenis tidak mau mengalah dan memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak, Nadal tampil lebih baik demi mencatatkan kemenangan ke-17 dari 20 pertemuan melawan Wawrinka.

Wawrinka mungkin belum lolos ke perempatfinal, tetapi ia sudah mulai memperlihatkan kembali tajinya.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Rafael Nadal, Stan Wawrinka, marin cilic, Diego Schwartzman

979