Robin Haase Kandaskan Mimpi Denis Shapovalov Di Toronto

Penulis: Dian
Jumat 10 Agu 2018, 20:41 WIB
Robin Haase Kandaskan Mimpi Denis Shapovalov Di Toronto

Robin Haase [kanan] dan Denis Shapovalov [kiri] usai lakoni laga babak ketiga Rogers Cup di Toronto

Berita Tenis: Berhadapan dengan para penonton tuan rumah yang memadati stadion, Robin Haase hanya perlu menahan rasa tegangnya dan ia melakukannya, memastikan petenis tuan rumah, Denis Shapovalov pulang dengan kekecewaan, sehingga Shapovalov tidak akan mengulangi perjalanannya ke semifinal Rogers Cup seperti musim lalu.

Petenis veteran Belanda, Haase bermain dengan stabil ketika Shapovalov bermain dengan terlalu bersemangat. Haase diuntungkan dengan 42 unforced error yang mengalir dari raket Shapovalov untuk membukukan satu tempat di babak delapan besar turnamen Masters 1000, Rogers Cup untuk kali kedua secara beruntun dengan kemenangan 7-5, 6-2.

“Robin bermain dengan baik ketika mengatasi permainan saya dan ia bermain dengan lihai. Ia banyak mengubah kecepatannya. Bagi saya, pekan ini cukup mengagumkan. Saya benar-benar senang dengan bagaimana saya melaluinya. Saya benar-benar merasa bahwa saya menemukan permainan saya dari beberapa bulan yang lalu,” tutur Shapovalov.

Bagi Haase, ada sesuatu yang menakjubkan dari turnamen di Amerika Utara. Dalam 14 tahun perjalanannya di dunia tenis profesional, ia telah mencapai tiga perempatfinal turnamen Masters 1000 dan dua di antaranya datang dari Kanada, di Montreal musim lalu dan di Toronto musim ini.

Haase bermain dengan cukup baik untuk lolos ke perempatfinal kelimanya musim ini, ia membuat Shapovalov memukulkan satu pukulan lagi dan lagi. Haase juga mengamankan keempat break point dan mengatasi kekuatan Shapovalov dengan baik.

Haase lolos ke semifinal Rogers Cup musim lalu (kalah dari Roger Federer) dan ia akan berhadapan dengan petenis muda Rusia, Karen Khachanov jika ingin kembali mengulangi pencapaian tersebut. Khachanov melaju ke perempatfinal setelah menumbangkan petenis unggulan kedelapan, John Isner dengan hasil ketat 7-6, 7-6 yang membuatnya semakin unggul dalam head to head melawan Isner menjadi 2-0.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Robin Haase, Denis Shapovalov, Karen Khachanov, John Isner

727