Roberto Bautista Agut Tak Akan Lupakan Hal Yang Rafael Nadal Katakan Tentangnya

Penulis: Dian Megane
Jumat 29 Nov 2019, 05:15 WIB
Roberto Bautista Agut Tak Akan Lupakan Hal Yang Rafael Nadal Katakan Tentangnya

Roberto Bautista Agut [kiri] dan Rafael Nadal [kanan] meluapkan kegembiraan mereka setelah Spanyol menjadi juara Davis Cup Finals [image: getty images]

Berita Tenis: Pekan lalu, Roberto Bautista Agut merasakan berbagai macam emosi ketika ayahnya meninggal dunia, lalu ia bermain di partai puncak Davis Cup Finals melawan Kanada.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Bautista Agut mengungkapkan, “Itu menjadi akhir pekan yang tidak terlupakan. Ayah saya mengalami kecelakaan yang sangat serius tiga setengah tahun yang lalu, setiap harinya, saya dan ibu saya merasa sedih karena kami tahu ia bisa meninggal.”

“Saya merasa beruntung memiliki Ana yang sangat dekat dengan saya, ia banyak membantu saya. Semuanya terasa sangat menyulitkan.”

Mengenang kembali ketika ia kembali bersama tim Spanyol di ajang Davis Cup Finals, Bautista Agut menambahkan, “Ketika saya mendapatkan panggilan, saya berada di suatu tempat yang jaraknya satu jam dari madrid. Saya telah memutuskan.”

“Kami tengah makan sesuatu dan dokter memanggil Pepe, mereka mengatakan kepadanya bahwa mereka membutuhkan saya pada hari Minggu (24/11). Setelah semua cinta yang mereka berikan kepada saya, saya ingin mengejutkan mereka pada hari Sabtu (23/11). Saya tidak ingin bermain tenis, karena saya tidak berada dalam kondisi yang begitu baik.”

“Saya tidur dari jam 2.30 siang sampai jam 9.00 malam. Dalam hati saya, saya tahu saya harus melakoni final tanpa bertanya kepada kapten. Bruguera bertanya bagaimana kabar saya dan apakah saya ingin memasuki lapangan. Saya berlatih dan berjuang di sepanjang hidup saya demi mendapatkan peluang untuk melakoni Davis Cup Finals. Rasanya sangat menyenangkan. Saya tidak pernah merasakan sesuatu seperti ini dalam hidup saya.”

Atas dukungan rekan senegaranya, Rafael Nadal, Bautista Agut menuturkan, “Ia individu yang unik. Itulah karakternya. Hal yang ia berikan kepada tim sangat positif dan bagaimana ia bisa menghidupkan kompetisi itu. Saya tidak akan melupakan hal yang ia katakan, bahwa saya akan menjadi contoh bagi kehidupan.”

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Roberto Bautista Agut, Rafael Nadal

985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini