Roberto Bautista Agut Hadang Andrey Rublev Di Perempatfinal German Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Sep 2020, 05:50 WIB
Perjuangan Roberto Bautista Agut membuahkan satu tiket perempatfinal German Open 2020

Roberto Bautista Agut lalui tiga set demi melaju ke perempatfinal German Open 2020

Berita Tenis: Roberto Bautista Agut harus bermain ekstra keras demi menumbangkan petenis tuan rumah, Dominik Koepfer di German Open, Hamburg.

Petenis unggulan keempat bangkit setelah tertinggal di set ketiga dan memenangkan laga yang bertahan selama 2 jam 4 menit dengan 6-3, 3-6, 6-3. Kemenangan tersebut mengantarkannya ke perempatfinal German Open pada turnamen pertamanya sebagai seorang ayah.

Pekan lalu, Koepfer melaju ke perempatfinal turnamen ATP pertama dalam kariernya di Italian Open, Hamburg. Koepfer menjadi satu-satunya petenis yang merebut satu set melawan petenis peringkat 1 dunia di Roma pekan lalu, sehingga ia memperlihatkan kepercayaan diri ketika melawan petenis berkebangsaan Spanyol di Hamburg pekan ini.

Koepfer mengawali pertandingan dengan meyakinkan, tetapi Bautista Agut meningkatkan level permainan demi menyambar lima game secara beruntun dari kedudukan 0-2 di set pertama sebelum berhasil memenangkannya.

Sekali lagi, Koepfer mengambil alih kontrol pertandingan di set kedua dengan merebut keunggulan 3-1. Kali ini ia berhasil merebutnya demi memaksakan set penentu.

Petenis tuan rumah memenangkan tiga game secara beruntun dari kedudukan 0-2 di set penentu. Tetapi petenis unggulan  keempat tetap tampil konsisten dan terus berjuang sebelum memenangkan pertandingan setelah petenis tuan rumah tidak bisa mengembalikan servis lawan.

Demi melaju ke semifinal, Bautista Agut akan berduel melawan petenis unggulan kelima, Andrey Rublev yang awal musim ini berhasil memenangkan dua gelar secara beruntun di Doha dan Adelaide.

Petenis berkebangsaan Rusia, Rublev mengantongi kemenangan ke-22 pada musim ini dengan kemenangan 6-1, 3-6, 6-2 atas petenis AS, Tommy Paul setelah 1 jam 37 menit.

Di pertandingan tersebut, Rublev memenangkan 33 poin dari 40 poin servisnya dan ia akan berusaha untuk mempertahankan kesuksesan tersebut melawan Bautista Agut. Sampai saat ini petenis berkebangsaan Spanyol unggul dalam head to head kedua petenis dengan 2-1, tetapi Rublev memenangkan pertemuan terakhir mereka ketika mereka bertemu di Davis Cup musim lalu. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama di clay-court setelah ketiga pertemuan mereka sebelumnya berlangsung di hard-court.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Roberto Bautista Agut, Andrey Rublev

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini