Robert Lewandowski Sebut Iga Swiatek Sebagai Petenis Terbaik Dunia

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Jun 2022, 20:36 WIB
Ketika Robert Lewandowski lontarkan pujian kepada Iga Swiatek

Iga Swiatek terkejut mendapati Robert Lewandowski menghadiri final French Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pesepak bola Polandia, Robert Lewandowski memperkirakan lebih banyak kesuksesan bagi Iga Swiatek di masa mendatang setelah menyaksikan kemenangannya di French Open musim 2022.

Lewandowski yang merumput di Bayern Munich sejak 2014, berada di antara ribuan penonton yang menyaksikan petenis berkebangsaan Polandia memetik kemenangan dua set langsung atas Cori Gauff di final French Open yang menjadi kemenangan ke-35 secara beruntun. Sang bintang sepak bola duduk di kotak pemain. Tidak lama setelah final berakhir, kedua atlet Polandia secara singkat berinteraksi dengan satu sama lain, termasuk ketika sang pesepak bola memberi selamat kepada petenis peringkat 1 dunia.

Kini Swiatek memenangkan enam turnamen secara beruntun yang belum terjadi di turnamen WTA dalam 15 musim terakhir. Ia menjadi petenis putri termuda keempat yang memenangkan gelar French Open lebih dari satu setelah Monica Seles, Steffi Graf, dan Chris Evert.

“Kesuksesan Iga mengkonfirmasi bahwa ia petenis terbaik di dunia, ia memenangkan gelar French Open lain,” seru Lewandowski kepada Eurosport Polandia.

“Saya secara pribadi merasa sangat senang bahwa saya bisa menyaksikannya secara langsung karena saya tidak mendapatkan banyak peluang seperti itu dalam karier saya, dalam hidup saya. Jadi, ketika saya mendapatkan peluang itu, saya mengambilnya.”

“Ketika Iga menang, itu sesuatu yang fantastik, kombinasi sempurna. Emosinya muncul. Mungkin itu sedikit, saya tidak ingin mengatakan pendiam, tetapi pada level yang berbeda dibandingkan ketika saya berada di lapangan.”

“Tetapi saya melihat hal berbeda, bagaimana Iga dan lawannya, Coco bergerak dengan kaki mereka, membuat langkah-langkah kecil itu, pada aspek yang lebih teknikal. Tetapi pada akhirnya, saya merasa sangat senang bahwa ia menang, itu tujuan utama kali ini.”

Lewandowski berperan sebagai kapten tim sepak bola Polandia dan ia telah mencetak 344 gol di 374 pertandingan kompetitif bagi Bayern Munich.

“Ia telah menjadi atlet kenamaan di negara kami untuk waktu yang sangat lama sehingga sulit untuk mempercayai bahwa ia datang menyaksikan pertandingan saya. Saya harap ia menyukainya. Saya harap ia akan kembali,” seru Swiatek.

Sementara itu, Lewandowski yakin bahwa akan ada lebih banyak kesuksesan yang akan datang di masa mendatang bagi petenis peringkat 1 dunia.

“Ia berada di posisi puncak, bukan hanya di dunia tenis putri, tetapi ia juga semakin dekat dengan hal yang akan datang kepadanya. Pengalaman baru, hal baru yang harus ia hadapi. Ia pastinya menyadari hal itu,” lanjut Lewandowski.

“Kita melihatnya tidak hanya dengan cara ia bermain, tetapi juga orang seperti apa dirinya. Ia tahu apa yang ia lakukan, ia berjalan di jalan yang ia pilih demi dirinya sendiri. Saya harap ia akan mewujudkan semua mimpinya dan mencapai tujuannya, karena itu adalah hal yang paling penting bagi karier seorang atlet.”

Swiatek menjadi petenis putri termuda yang memenangkan lebih dari satu gelar Grand Slam sejak Maria Sharapova memenangkan gelar Grand Slam kedua di US Open musim 2006.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/robert-lewandowski-sebut-iga-swiatek-sebagai-petenis-terbaik-dunia
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini