Richard Gasquet Susah Payah Lewati Laga Pertama Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Mei 2019, 10:34 WIB
Richard Gasquet Susah Payah Lewati Laga Pertama Di Lyon

Pierre Hugues Herbert

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Richard Gasquet sukses mengamankan dua match point demi melenggang ke babak kedua Lyon Open.

Bertemu rekan senegaranya, Maxime Janvier, Gasquet harus bertahan selama 2 jam 44 menit sebelum memetik kemenangan 6-7, 6-2, 7-6, termasuk mengamankan 19 dari 22 break point yang dihadapinya.

“Itu pertandingan yang sangat alot. Ia petenis yang handal, sangat bertenaga, bermain, dan servis dengan baik. Jadi, tentunya itu sangat menyulitkan bagi saya,” tutur Gasquet.

“Tetapi saya berusaha sebaik mungkin. Itu pertandingan keempat saya pada musim ini, jadi tentu ini cukup berat bagi saya, tetapi saya akan mencoba untuk pulih secepat mungkin. Tentu, ini kemenangan yang luar biasa bagi saya.”

Petenis berusia 32 tahun, Gasquet, yang menjalani operasi selangkangan pada Januari lalu dan baru melakoni tiga pertandingan pada musim ini, selanjutnya akan bertanding melawan petenis muda AS, Taylor Fritz demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal.

Fritz tidak menghadapi satu pun break point dalam perjalanannya mengklaim kemenangan 7-5, 7-6 atas qualifier asal Ceko, Jiri Vesely dalam waktu 1 jam 38 menit.

Di aksi lain, petenis unggulan ketujuh, Pierre Hugues Herbert mempertahankan performa meyakinkan di musim clay-court Eropa ketika ia hanya kehilangan lima poin dari servis pertamanya ketika mengukir kemenangan 6-2, 7-5 atas rekan senegaranya, Jeremy Chardy.

Herbert selanjutnya akan menantang rekan senegara Fritz, Steve Johnson yang mengalahkan Lloyd Harris dengan 6-2, 7-6.

Petenis tuan rumah lain yang juga bernasib mujur adalah petenis peringkat 61 dunia, Ugo Humbert yang sukses membantai Cameron Norrie dengan 6-1, 6-3 dalam waktu 66 menit dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketiga, Felix Auger Aliassime.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Richard Gasquet, Taylor Fritz, Pierre Hugues Herbert

303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini