Richard Gasquet Bukukan Satu Tempat Di Perempatfinal Bastad

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Jul 2019, 07:44 WIB
Richard Gasquet Bukukan Satu Tempat Di Perempatfinal Bastad

Richard Gasquet

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Richard Gasquet bertahan dari pertarungan yang intens di Swedish Open, Bastad setelah sempat kecolongan set pertama.

Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat petenis berkebangsaan Perancis, Gasquet dan ia terus berjuang demi melenggang ke perempatfinal di Bastad dengan kemenangan 4-6, 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Austria, Dennis Novak.

Gasquet kembali beraksi pada Mei lalu setelah melewatkan empat bulan pertama pada musim ini akibat cedera selangkangan. Musim ini, ia mencatatkan 8-6 setelah mematahkan Novak sebanyak lima kali pada laga yang bertahan selama 2 jam 3 menit.

Petenis selanjutnya yang harus Gasquet lawan adalah petenis unggulan keenam, Juan Ignacio Londero yang juga melalui laga sengit tiga set sebelum memetik kemenangan 4-6, 7-5, 6-3 atas petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien.

Londero yang memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya pada Februari lalu di Cordoba Open (mengalahkan Guido Pella), memenangkan satu-satunya pertemuan melawan Gasquet di French Open musim ini.

Di laga lain, petenis unggulan keenam, Joao Sousa juga harus melewati jalan terjal sebelum menuju perempatfinal. Dengan kerja kerasnya, petenis berkebangsaan Portugal tersebut memupuskan harapan petenis harapan tuan rumah, Elias Ymer dengan memenangkan lima game terakhir sebelum mengukir kemenangan 4-6, 6-4, 6-2. Runner up di Bastad musim 2014 tersebut tengah berada dalam performa terbaiknya setelah menjadi petenis putra Portugal pertama yang lolos ke babak keempat Wimbledon pada musim ini.

Menantikan Sousa di perempatfinal adalah rekan senegara Ignacio Londero, Federico Delbonis yang menaklukkan petenis unggulan ketiga sekaligus juara musim 2014, Cuevas dengan 6-4, 6-4 setelah 1 jam 23 menit.

Sousa unggul dalam head to head melawan Delbonis dengan 3-2 dan memenangkan dua pertemuan terakhir mereka.

Artikel Tag: Tenis, Swedish Open, Richard Gasquet, Juan Ignacio Londero, Joao Sousa

299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini