Richard Gasqet Mundur Dari Final Davis Cup

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Nov 2018, 23:26 WIB
Richard Gasqet Mundur Dari Final Davis Cup

Richard Gassquet

Richard Gasquet memutuskan untuk mundur dari final Davis Cup melawan Kroasia yang akan digelar di Pierre Mauroy, Lille, Perancis pada 23 – 25 November mendatang.

Gasquet kalah dari Jack Sock di babak kedua Paris Masters, yang menjadi pertandingan terakhirnya di musim yang berlangsung naik turun baginya, termasuk mengalami cedera paha. Musim ini, petenis berkebangsaan Perancis tersebut mengklaim 35 kemenangan dengan 23 kekalahan dan mengakhiri musim ini dengan berada di luar peringkat 25 besar untuk kali kedua secara beruntun.

Gasquet telah melakoni 30 pertandingan Davis Cup dan bertanding demi Perancis dalam 11 musim di Davis Cup sejak 2005. Ia mengalahkan Roger Federer di final melawan Swiss pada musim 2014 di Lille. Di final musim lalu, ia memenangkan pertandingan nomor ganda yang berkontribusi pada kemenangan Perancis di depan penontonnya sendiri.

Kapten tim Perancis, Yannick Noah akan bergantung pada tim nomor ganda yang akan diperkuat Nicolas Mahut dan Pierre Hugues Herbert, yang saat ini tengah bertarung di ATP Finals nomor ganda. Noah yang membimbing Perancis menuju kemenangan Davis Cup atas Belgia musim lalu, harus memilih antara Lucas Pouille, Jo Wilfried Tsonga, dan Benoit paire untuk pertandingan nomor tunggal.

Pierre Mauroy Stadum akan kembali menjadi tempat digelarnya final Davis Cup untuk kali ketiga dalam lima musim. Perancis kalah dari Swiss pada musim 2014 sebelum mengalahkan Belgia untuk mengklaim gelar bersejarah musim lalu dan Noah akan menjadi kapten Davis Cup untuk kali terakhir.

Head to head antara Perancis melawan Kroasia imbang dengan 1-1. Perancis menang dengan 4-1 atas Kroasia di babak pertama Davis Cup musim 2014, sementara Kroasia mengalahkan Perancis dengan 3-2 di semifinal musim 2016.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Richard Gasquet, Pierre Hugues Herbert, Nicolas Mahut, Lucas Pouille, Jo Wilfried Tsonga, Benoit Paire

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini