Rezim Andrey Rublev Di Turnamen ATP Level 500 Berlanjut Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Mar 2021, 06:21 WIB
Andrey Rublev naik podium juara Rotterdam Open 2021

Andrey Rublev kantongi gelar turnamen ATP level 500 keempat secara beruntun di Rotterdam Open 2021

Berita Tenis: Andrey Rublev memperpanjang daftar kemenangan beruntun di turnamen ATP level 500 menjadi 20 kemenangan usai menjuarai Rotterdam Open musim 2021.

Prestasi tersebut petenis berkebangsaan Rusia raih usai menumbangkan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics dengan 7-6, 6-4 di final Rotterdam Open.

Petenis unggulan keempat mengamankan keempat break point yang ia hadapi melawan Fucsovics demi mengantongi gelar turnamen ATP level 500 keempat secara beruntun setelah 1 jam 50 menit. Sebelum memenangkan gelar di Rotterdam musim ini, ia juga memenangkan final di tiga turnamen ATP level 500 di Hamburg, St. Petersburg, dan Wina.

“Saya merasa sangat senang. Pekan di Rotterdam telah sangat luar biasa. Satu setengah musim terakhir telah begitu menakjubkan, kita akan lihat apakah saya bisa terus mempertahankan level ini dan menjadi petenis peringkat 10 besar,” seru Rublev.

Sejak musim 2009, hanya Roger Federer (28) dan Andy Murray (21) merupakan petenis yang mengantongi kemenangan beruntun terpanjang di turnamen ATP level 500. Kekalahan petenis peringkat 8 dunia terakhir di turnamen ATP 500 terjadi di Dubai musim lalu melawan Dan Evans.

“Saya bahkan tidak memikirkan tentang kemenangan beruntun sampai media mulai mengunggahnya di internet, 16 pertandingan, 17 pertandingan, 18 pertandingan,” lanjut Rublev yang menutup final Rotterdam Open musim ini dengan mengkonversi peluang match point kedua.

“Tentu, itu angka yang luar biasa, tetapi saya bahkan tidak memikirkan tentang hal itu. Sungguh menakjubkan mengetahui bahwa saya melakukan sesuatu yang tidak banyak petenis lain lakukan.”

“Itu pertandingan yang sengit, terutama di set pertama. Benar-benar menantang secara mental. Itu set yang sangat ketat, kami berdua mendapatkan banyak peluang. Di game pertama, Fucsovics mendapatkan banyak peluang, setelah itu saya yang mendapatkan peluang. Kami kejar mengejar angka di sepanjang set, bahkan di babak tiebreak, sangat ketat sampai kedudukan 4/3.”

Kemenangan ke-13 petenis berkebangsaan Rusia dari 14 pertandingan yang ia lakoni musim ini menjadi tonggak bersejarah lain di awal musim 2021 yang impresif. Bulan lalu, petenis berusia 23 tahun memenangkan keempat pertandingan nomor tunggal untuk membantu Rusia memenangkan gelar ATP Cup dan ia juga melaju ke perempatfinal Australian Open.

Sejak Kremlin Cup di Moskow musim 2019, petenis peringkat 8 dunia telah memenangkan tujuh final yang ia lakoni. Di sepanjang kemenangan final tersebut, ia mengklaim 14 dari 15 set yang ia lakoni. Ia kehilangan satu set ketika melakoni final di Hamburg musim 2020 melawan Stefanos Tsitsipas.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Andrey Rublev, Marton Fucsovics

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini