Reuni Dengan Karolina Pliskova, Ini Pandangan Sascha Bajin

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Des 2022, 17:43 WIB
Reuni dengan Karolina Pliskova, ini reaksi Sascha Bajin

Karolina Pliskova di US Open musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karolina Pliskova sekali lagi menambahkan Sascha Bajin ke dalam timnya setelah mereka pecah kongsi pada Juli musim 2022.

Setelah perpisahan tersebut, petenis berkebangsaan Ceko mempekerjakan Leos Friedl sebagai pelatihnya, tetapi tidak mendapatkan hasil yang ia incar, sehingga memicu dirinya untuk kembali merombak tim pelatihnya.

Petenis peringkat 31 dunia mempekerjakan Bajin untuk kali pertama pada November 2020. Di bawah bimbingannya, petenis berkebangsaan Ceko mendapatkan sejumlah hasil yang menakjubkan. Di antaranya, ia melenggang ke final Grand Slam kedua dalam kariernya di Wimbledon musim 2021 sebelum kalah dari mantan petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh Barty dengan tiga set. Ia juga menjadi runner up di Italian Open dan Rogers Cup musim tersebut.

Terlepas dari performa yang solid, kerja sama mereka tidak sampai membuahkan kemenangan gelar bagi runner up US Open musim 2016, salah satu hal yang memicu mereka untuk berpisah awal musim ini. Sang petenis tampak berubah pikiran dan Bajin sendiri yakin bahwa ia bisa membimbing sang petenis menuju pencapaian yang lebih mengagumkan.

“Saya kembali utamanya karena saya masih percaya bahwa saya bisa membantu Karolina dengan pengetahuan saya,” ungkap Bajin. “Permainannya pada akhirnya berkembang sejak ia mengalami cedera tangan dan di mata saya, ia telah membuktikan diri bahwa ia masih bisa berkompetisi melawan petenis terbaik dunia. Kami ingin membangun performa itudan itulah mengalami kami memutuskan untuk memperbaharui hubungan kami. Saya tidak sabar untuk duduk di bangkunya lagi.”

Bajin juga menggunakan Twitter untuk mengekspresikan rasa terima kasih kepada Pliskova yang kembali bekerja sama dengannya.

“Terima kasih telah membawa saya kembali. Ayo kita dapatkan,” tulis Bajin.

Di ciutan lain, Bajin menuliskan, “Membutuhkan jiwa besar untuk mengakui sesuatu dan tidak mudah untuk meminta pelatih lama anda kembali. Untuk itu, saya sangat bersyukur.”

Sementara itu, mantan petenis peringkat 1 dunia akan mengawali musim 2023 dengan berkompetisi di turnamen WTA level 500, Adelaide International 1. Ia lalu akan berkompetisi di turnamen WTA level 500 laain, Adelaide International 2 pada pekan selanjutnya. Kedua turnamen seharusnya mampu memberikan cukup pertandingan menuju Australian Open.

Pencapaian terbaik Pliskova di Australian Open sampai saat ini adalah semifinal musim 2019 ketika ia kalah dari sang juara, Naomi Osaka. Ia tidak berkompetisi di Melbourne musim ini setelah masih mengalami cedera tangan.

Artikel Tag: Tenis, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/reuni-dengan-karolina-pliskova-ini-pandangan-sascha-bajin
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini