Reilly Opelka Tembus Semifinal Turnamen Masters 1000 Pertama Di Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Mei 2021, 21:11 WIB
Reilly Opelka tantang Rafael Nadal di semifinal Italian Open 2021

Reilly Opelka belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal Italian Open 2021

Berita Tenis: Reilly Opelka memasuki Italian Open di Roma musim ini dengan mengantongi enam kekalahan secara beruntun, tetapi hal tersebut tidak menghalanginya untuk memperlihatkan performa terbaik.

Petenis jangkung AS mengamankan keempat break point yang ia hadapi demi menumbangkan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis dengan 7-5, 7-6 setelah 1 jam 41 menit.

Petenis peringkat 47 dunia yang debut di Italian Open musim ini, belum kehilangan satu set pun menuju semifinal di Roma yang menjadi semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

“Saya terkejut bisa melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 di sini. Clay-court bukan benar-benar keahlian saya. Hal itu bukan hal biasa di Amerika. Mungkin hanya keberuntungan, tetapi saya akan menjalaninya,” aku Opelka.

Tidak hanya belum kehilangan satu set pun di Roma pekan ini, petenis berusia 23 tahun juga belum kehilangan servisnya. Petenis yang melesatkan 18 ace melawan Delbonis, total telah menghasilkan 77 ace dan hanya melakukan empat pelanggaran ganda dalam perjalanan menuju ke semifinal Italian Open.

“Saya pastinya servis dengan baik. Saya memukul bola dengan akurat, terutama di momen-momen krusial. Saya pikir hal itu telah menjadi hal yang kritikal. Saya tetap tenang menghadapi poin-poin penting,” tambah Opelka.

“Baru-baru ini saya melakukan penyesuaian dengan servis saya dan saya pikir hal itu mulai memperlihatkan hasilnya serta terlihat ada kemajuan. Jadi, saya pikir bukan kebetulan ketika semuanya mulai bersatu dengan baik. Tidak hanya berlatih, saya juga mengupayakan hal yang berbeda, saya mengubah beberapa hal. Jika anda melakukan hal yang sama dan mendapatkan hasil yang sama, terkadang anda merasa frustasi. Jadi, kami mengubah beberapa dalam latihan saya dan hal terkait teknikal, dan semua usaha itu terbayar dengan baik.”

Sementara itu, petenis peringkat 64 dunia, Delbonis tampil di perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya. Ia telah memenangkan lima pertandingan dari babak kualifikasi sampai melaju ke perempatfinal, termasuk memetik kemenangan atas petenis unggulan ke-12, David Goffin dan petenis muda berbakat asal Kanada, Felix Auger Aliassime, tetapi gagal menemukan jawaban untuk mengatasi permainan impresif petenis AS.

Demi satu tempat di final Italian Open, Opelka harus mempersiapkan diri dengan baik, karena ia akan bertemu salah satu petenis terbaik di clay-court dalam sejarah, yakni Rafael Nadal. Ia belum pernah bertemu bintang tenis Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Reilly Opelka, Federico Delbonis

849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini