Reilly Opelka Dan Hubert Hurkacz Bertahan Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Okt 2021, 13:48 WIB
Reilly Opelka dan Hubert Hurkacz segel kemenangan di babak kedua BNP Paribas Open 2021

Reilly Opelka ketika tampil di babak kedua BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Reilly Opelka mencatatkan 11-5 di turnamen Masters 1000 pada musim 2021 usai memenangkan babak kedua BNP Paribas Open di Indian Wells.

Menghadapi petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel, petenis tuan rumah berhasil memetik kemenangan 7-5, 6-3 demi melenggang ke babak ketiga BNP Paribas Open.

Petenis unggulan ke-16, Opelka tampil memukau dengan servisnya, termasuk melesatkan 11 ace dan memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya. Petenis yang kini memenangkan 10 dari 14 pertandingan terakhir yang dilakoni, juga tidak menghadapi satu break point pun di laga melawan Daniel.

Petenis yang telah menantikan runner up Rogers Cup musim 2021, Opelka di babak ketiga BNP Paribas Open adalah petenis unggulan ke-23, Grigor Dimitrov setelah petenis berkebangsaan Bulgaria membantai petenis berkebangsaan Jerman, Daniel Altmaier dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz mengawali kampanye untuk memenangkan gelar Masters 1000 kedua dalam kariernya di Indian Wells dengan kemenangan 6-1, 7-5 atas petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin.

Petenis berusia 24 tahun, Hurkacz sampai saat ini telah mengantongi tiga gelar, termasuk gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Miami Open. Ia mengalahkan petenis muda Italia, Jannik Sinner di partai puncak demi menjadi petenis putra pertama Polandia yang menjadi juara Masters 1000.

Petenis unggulan kedelapan, Hurkacz dipatahkan untuk kali pertama ketika ia akan menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 di set kedua. Meskipun begitu, ia berhasil mempertahankan ketenangan dan memenangkan dua game terakhir. Selain itu, ia juga secara konstan memberikan tekanan terhadap servis Popyrin, termasuk mematahkannya sebanyak empat kali.

Demi satu tempat di babak keempat BNP Paribas Open, Hurkacz akan berduel melawan petenis tuan rumah, Frances Tiafoe yang menumbangkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-32, Sebastian Korda dengan hasil impresif 6-0, 6-4.

Di bagian undian pertandingan yang sama dengan Hurkacz, petenis unggulan kesembilan, Denis Shapovalov maju ke babak ketiga setelah lawan sekaligus rekan senegaranya, Vasek Pospisil mundur dari pertandingan ketika kedudukan menunjukkan 3-0 atas keunggulan Shapovalov.

Petenis selanjutnya yang telah menantikan Shapovalov di babak ketiga adalah petenis unggulan ke-19, Aslan Karatsev yang membantai qualifier asal Italia, Salvatore Caruso dengan hasil telak 6-0, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Reilly Opelka, Hubert Hurkacz, Denis Shapovalov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/reilly-opelka-dan-hubert-hurkacz-bertahan-di-indian-wells
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini