Rebecca Peterson Paksa Johanna Konta Berkemas Lebih Awal Dari Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Agu 2019, 08:18 WIB
Rebecca Peterson Paksa Johanna Konta Berkemas Lebih Awal Dari Cincinnati

Rebecca Peterson

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swedia, Rebecca Peterson mencatatkan kemenangan keduanya atas petenis peringkat 20 besar di babak pertama Western & Southern Open, Cincinnati.

Pada laga pembukanya di Cincinnati, Peterson berhasil mengandaskan petenis unggulan ke-14, Johanna Konta dengan 6-3, 3-6, 7-5.

Petenis nomor 1 Swedia, Peterson selama ini masih mencatatkan 0-8 melawan petenis peringkat 20 besar sebelum menaklukkan petenis peringkat 8 dunia, Sloane Stephens di Washington dua pekan lalu dan kali ini Konta menjadi korban keganasannya.

“Saya senang dengan hasil pertandingan kali ini. Saya senang dengan cara saya bermain, tetapi saya ingin melangkah lebih jauh dan saya ingin bermain dengan lebih baik,” seru Peterson.

“Saya merasa seperti melakoni pertarungan, sehingga saya benar-benar senang dengan cara saya memperjuangkan setian poinnya, dan saya harus. Ia bermain dengan sangat tangguh dan saya benar-benar senang saya bisa melewatinya.”

Peterson mengklaim 62 persen poin dari servis kedua Konta di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 33 menit, sementara langkah Konta terhalang dengan 45 unforced error.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan satu set, keduanya bermain dengan sengit di set penentu hingga kedudukan imbang dengan 5-5. Tetapi, setelah Peterson unggul dengan 6-5, Konta malah tertinggal dengan 0/40 setelah melakukan sejumlah kesalahan. Tak butuh waktu lama, Peterson pun mengkonversi peluang match point pertamanya setelah pengembalian forehand Konta terlalu melebar.

Peterson, yang harus melalui babak kualifikasi, selanjutnya akan bertemu sesama qualifier, Veronika Kudermetova asal Rusia yang menyisihkan petenis tuan rumah, Bernarda Pera dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-3.

“Saya pernah bertanding melawan Pera sebelumnya, dua kali. Pertandingan selanjutnya akan menjadi pertandingan sengit lainnya dan saya menantikan tantangan darinya,” ungkap Peterson yang mencatatkan 1-1 melawan Kudermetova.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Rebecca Peterson, johanna konta, Veronika Kudermetova

330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini