Reaksi Penggemar Usai Kabar Tak Menyenangkan Dari Sofia Kenin

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Sep 2021, 21:23 WIB
Sofia Kenin putuskan mundur dari BNP Paribas Open 2021

Sofia Kenin ketika tampil di Australian Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim 2021 yang dilalui juara Australian Open musim 2020, Sofia Kenin telah menjadi salah satu musim yang mengecewakan dalam kariernya.

Sejauh ini pada musim 2021, petenis AS baru mencatatkan 11-10. Lebih-lebih, ia belum melakoni satu pertandingan pun sejak tersingkir dari babak kedua Wimbledon. Kini ia kembali mengalami kemunduran setelah ia mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari turnamen WTA level 1000, BNP Paribas Open di Indian Wells.

Gagal menemukan konsistensi di sepanjang musim 2021 sampai saat ini, peringkat petenis berusia 22 tahun menurun dari peringkat 4 dunia menjadi peringkat 8 dunia. Dengan semakin meningkatnya kompetisi di antara petenis putri yang masih aktif, ia berpeluang terlempar dari peringkat 10 besar dalam waktu dekat.

Apalagi setelah pihak penyelenggara BNP Paribas Open mengumumkan pengunduran diri petenis berusia 22 tahun melalui akun Twitter resmi mereka.

“Sofia Kenin telah mundur dari #BNPPO21. Kami harap untuk melihatmu kembali pada Maret mendatang,” tulis pihak penyelenggara BNP Paribas Open.

Sebelum Kenin, juara Australian Open musim 2021, Naomi Osaka juga telah mengumumkan pengunduran dirinya dari BNP Paribas Open dan kini tengah mengambil rehat dengan waktu yang tidak terbatas setelah kekalahannya di US Open.

Sementara bagi petenis AS, ia berharap untuk bisa segera pulih dan berlatih memukul di lapangan lagi. Tetapi, alasan utama pengunduran dirinya masih belum diketahui. Hal tersebut mencuatkan reaksi beragam dari para penggemar.

Salah satu penggemarnya bahkan menuliskan, “Di titik ini, ada sesuatu yang benar-benar salah. Sesuatu yang benar-benar salah dalam dirinya. Ia mengumumkan positif COVID-10 pada 26 Agustus, kini 28 September, kita tidak tahu statusnya, ia terus mundur dari turnamen dan bahkan tidak ada seorang pun yang mengeceknya.”

Selain itu, salah satu reporter tenis, Jose Morgado menyatakan, “Akhir dari musim bak mimpi buruk baginya.”

Sementara penggemar lain menghina status peringkatnya dengan menuliskan, “Dan masih mengakhiri musim dengan menghuni peringkat 10 besar. Sikap yang melegenda.”

Selain turnamen di Abu Dhabi dan Melbourne (Yarra Valley Classic), Kenin tidak berhasil melenggang ke perempatfinal di turnamen manapun. Hal tersebut semakin menegaskan ketidakkonsistennya di sepanjang musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Sofia Kenin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/reaksi-penggemar-usai-kabar-tak-menyenangkan-dari-sofia-kenin
1325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini