Raih Prestasi Gemilang, Ini Pengaruh Tenis Terhadap Kehidupan Barty

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Mei 2021, 18:08 WIB
Ashleigh Barty tetap jadi individu yang sama meski raih pencapaian gemilang di dunia tenis

Ashleigh Barty ketika tampil di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Dengan hadiah uang mencapai lebih dari 18 juta dolar AS, Ashleigh Barty menyatakan ia masih menggunakan 10 atau 15 kaos yang sama dalam lima tahun terakhir dan menggunakannya secara bergantian.

Juara French Open musim 2019 saat ini memuncaki dunia tenis putri dan telah mengantongi 11 gelar sampai sejauh ini, termasuk dua gelar pada musim ini yakni gelar Yarra Valley Classic di Melbourne dan Miami Open.

Namun, petenis berkebangsaan Australia bersikeras bahwa pencapaian gemilangnya di dunia tenis tidak mengubahnya sebagai individu. Sebaliknya, ia mendeskripsikannya sebagai pengalaman untuk belajar.

“Saya telah begitu beruntung untuk mendapatkan banyak pengalaman dalam dua atau tiga musim terakhir dalam perkembangan dan kemajuan saya sebagai seorang petenis,” ungkap Barty.

“Pengalaman saya sebagai petenis tidak mengubah saya sebagai seorang individu. Pengalaman itu pastinya membantu saya berkembang, terus maju, dan menjadi individu yang lebih baik, tetapi hal itu pastinya tidak mengubah nilai-nilai atau apa pun yang saya jalani sebelumnya.”

Terlepas dari kesuksesannya, petenis berkebangsaan Australia menekankan bahwa ia tidak berbeda dengan orang lain. Musim lalu, ia melewatkan Grand Slam karena kekhawatiran untuk melakukan pejalanan terkait pandemi COVID-19. Sejak kembali beraksi pada Februari musim ini, ia telah memenangkan 22 dari 25 pertandingan terakhir yang ia lakoni dan saat ini mengantongi 14 kemenangan beruntun di turnamen clay-court.

“Saya bukan orang yang gila berbelanja. Saya wanita yang senang mengenakan jeans dan kaos. Syaa memiliki 10 atau 15 kaos yang sama dalam lima tahun terakhir. Saya menggunakannya bergantian,” aku Barty.

Turun di Madrid Open pekan ini, logo Jaguar diletakkan di tengah-tengah kaos tenisnya. Ia telah disponsori perusahaan tersebut sejak akhir musim 2018 dan bahkan mengendarai F-Pace SUV ketika di Australia. Meskipun beberapa pekan lalu ia mendapatkan sebuah Porsche setelah memenangkan Stuttgart Open. Adakah godaan untuk mengubah merek mobil di masa yang akan datang?

“Saya tidak tahu. Saya mencintai Jag saya, itu yang bisa saya katakan,” komentar Barty. “Itu (mobil Porsche) tentunya hadiah yang sangat keren. Turnamen di Stuttgart telah melakukannya untuk waktu yang cukup lama. Porsche telah menjadi sponsor mereka. Tetapi saya mencintai Jag saya.”

Artikel Tag: Tenis, Ashleigh barty

340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini