Rafael Nadal Yakin Pencapaiannya Di French Open Akan Disamai Petenis Lain

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Feb 2019, 21:01 WIB
Rafael Nadal Yakin Pencapaiannya Di French Open Akan Disamai Petenis Lain

Rafael Nadal

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal menyatakan bahwa ia tidak akan terkejut jika rekornya di French Open bisa disamai atau dipatahkan pada masa mendatang.

Nadal dikenal sebagai raja clay-court atas dominasinya di lapangan tersebut di sepanjang kariernya. Di Roland Garros (venue French Open), ia telah memenangkan gelarnya sebanyak 11 kali. Ia satu-satunya petenis, baik dari dunia tenis putra maupun putri, yang 11 kali memenangkan Grand Slam yang sama di Open Era.

Dalam sejarah dunia tenis, Margaret Court merupakan petenis lain yang berhasil mencapai prestasi tersebut di Australian Open, tetapi prestasi tersebut dicapainya sebelum Open Era dimulai pada tahun 1968.

Terlepas dari prestasi yang impresif, Nadal bersikeras bahwa rekornya bisa dipatahkan suatu hari nanti. Dalam wawancara di ajang Banco Sabadell, Nadal mengatakan, “Jika saya bisa melakukannya, kenapa orang lain tidak bisa.”

“Saya melihat diri saya sendiri sebagai orang yang benar-benar normal. Jika saya telah melakukannya, kenapa petenis lain tidak akan melakukannya?”

“Petenis lain akan muncul di masa mendatang dan akan melakukannya juga. Itu tentu hal sulit, karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Saya mengalami cedera lima kali dalam karier saya, tetapi di Roland Garros saya mengalami satu kali.”

“Sangat penting dalam dua pekan itu (di French Open) anda sempurna dan melakukannya dalam waktu yang cukup lama.”

Ada peluang meyakinkan bahwa Nadal akan menambah koleksi trofinya dari French Open sebelum ia pensiun dari dunia tenis. Di sepanjang kariernya, Nadal telah memenangkan 57 gelar dari turnamen clay-court.

Walaupun begitu, Nadal tetap berharap akan kesuksesan lebih di masa mendatang. Pencapaian teranyarnya adalah melenggang ke final Australian Open, tetapi kalah dari Novak Djokovic. Turnamen tersebut merupakan turnamen pertama Nadal sejak September lalu setelah mengalami sejumlah cedera.

“Tidak ada yang abadi. Tiap tahun berlalu dan kami berpeluang melaju ke final di sepanjang karier kami. Dalam kasus saya, saya harap peluang saya masih akan ada. Saya harap saya tetap kompetitif untuk beberapa musim ke depan dan menikmati tenis di level ini,” tutur Nadal.

“Tidak ada yang bisa memprediksi kapan akhirnya akan tiba, saya tidak takut akan hal itu. Saya sangat senang bermain tenis, tetapi saya juga bisa hidup tanpa bermain tenis. Salah satu kunci kesuksesan saya adalah saya bisa menikmati semua hal yang petenis muda lainnya harusnya nikmati.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini