Rafael Nadal Waspadai Tantangan Diego Schwartzman Di Semifinal French Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Okt 2020, 16:15 WIB
Rafael Nadal menantang Diego Schwartzman di semifinal French Open 2020

Rafael Nadal semakin dekat dengan gelar French Open ke-13 dalam kariernya

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal hanya terpaut dua kemenangan lagi dari mengangkat gelar French Open ke-13 dalam kariernya.

Melakoni pertandingan ke-100 di Paris, bintang tenis Spanyol menumbangkan petenis muda Italia, Jannik Sinner dengan tiga set langsung di perempatfinal French Open setelah 2 jam 49 menit.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kedua melaju ke semifinal di Roland Garros untuk kali ke-13 dalam kariernya dan belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal.

Sinner mematahkan servis juara bertahan pada kedudukan 5-5 di set pertama, tetapi sayangnya kalah di game selanjutnya sebelum memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak, juara bertahan tidak terbendung, lalu mematahkan servis Sinner dengan cepat di set kedua demi menyambar keunggulan 3-1 dan memenangkan laga perempatfinal dengan tiga set langsung,

Juara 12 kali di French Open selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman demi satu tempat di babak perebutan gelar. Berbanding terbalik dengan juara bertahan, Schwartzman harus melalui laga lima set yang menegangkan demi menumbangkan petenis unggulan ketiga, Thiem demi melaju ke semifinal French Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Dalam konferensi persnya, petenis yang mencatatkan 98-2 di Roland Garros melontarkan pujian terhadap performa Schwartzman dan mengakui bahwa Schwartzman telah mengalahkan salah satu petenis terbaik dunia, Thiem yang merupakan runner up French Open dalam dua musim terakhir, bahkan baru memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di New York bulan lalu.

“Tentu menghadapinya adalah tantangan. Ketika anda kalah dari seorang petenis, itu karena ia bermain dengan baik. Kali ini ia bermain dengan mengagumkan melawan salah satu petenis terbaik dunia (Thiem), tanpa diragukan, terutama di lapangan merah ini,” ungkap Nadal.

Bintang tenis Spanyol kalah dari Schwartzman di perempatfinal Italian Open, Roma bulan lalu. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Schwartzman atas bintang tenis Spanyol dan hal tersebut tentu akan menjadi suntikan kepercayaan diri bagi petenis berkebangsaan Argentina ketika memasuki semifinal Grand Slam di Roland Garros.

Namun, petenis peringkat 2 dunia masih unggul atas petenis berkebangsaan Argentina dengan 9-1.

Juara bertahan bertekad untuk bermain dengan lebih agresif dan bermain dengan berbeda daripada dengan permainan yang ia perlihatkan di Roma bulan lalu.

“Saya akan berusaha untuk memainkan permainan terbaik, memainkan permainan saya, bermain dengan agresif, mencoba sesuatu yang sedikit berbeda daripada yang saya lakukan di Roma. Saya harap saya siap untuk memainkan permainan terbaik saya. Itu yang saya butuhkan. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik sampai akhir,” tukas Nadal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Diego Schwartzman, Dominic Thiem

1750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini