Rafael Nadal Utarakan Ketidakpastian Tentang Kembali Beraksi Pada Musim 2020q

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Jul 2020, 14:03 WIB
Rafael Nadal Utarakan Ketidakpastian Tentang Kembali Beraksi Pada Musim 2020q

Rafael Nadal

Berita Tenis: Musim tenis akan dimulai kembali pada Agustus mendatang setelah penangguhan yang cukup lama akibat pandemi COVID-19.

Jadwal turnamen pada kalender tenis yang baru sangat padat dan jaraknya berdekatan, di antaranya US Open dan French Open serta turnamen Masters 1000 di Cincinnati, Roma, dan Madrid.

Setelah jeda yang cukup lama, para petenis harus berhati-hati dalam menggunakan energi mereka demi menghindari cedera yang serius dan membuat diri mereka terbiasa dengan perubahan permukaan lapangan yang cukup cepat.

Rafael Nadal tanpa diragukan akan menjadi salah satu petenis yang paling terpengaruh akibat jeda tersebut, tetapi ia mengetahui dengan benar bahwa ia memiliki peluang untuk menyamai jumlah gelar Grand Slam yang telah dikantongi Roger Federer.

Bisa dipahami jika Nadal memutuskan untuk melewatkan perjalanan ke US Open demi 100 persen prima ketika French Open dimulai.

“Akan lebih mudah untuk mempersiapkan tubuh anda ketika berusia 21 tahun daripada tubuh yang berusia 34 tahun,” aku Nadal.

“Tetapi di waktu yang sama, tubuh dan pikiran yang berusia 34 tahun memiliki lebih banyak pengalaman daripada tubuh dan pikiran yang berusia 21 tahun. Jadi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Secara keseluruhan, situasi saat ini akan lebih baik bagi para petenis yang masih muda, karena semua waktu yang telah berlalu, para petenis yang lebih muda memiliki banyak waktu untuk memulihkan diri.”

“Bagi petenis yang lebih tua, dalam hal waktu yang hilang dengan jumlah yang sama, memiliki sudut pandang yang berbeda. Karena kehilangan satu musim ketika berusia 33, 34, atau 36 tahun tidak sama dengan kehilangan satu musim ketika berusia 20 tahun ketika karier anda masih panjang.”

US Open akan dimulai pada 31 Agustus – 13 September di New York dan French Open yang dijadwal ulang akan digelar dua pekan setelah US Open. Di antara kedua Grand Slam tersebut aka nada turnamen Masters di Madrid dan Roma yang biasanya digelar pada musim semi.

Artikel Tag: Tenis, French Open, US Open, Rafael Nadal

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini