Rafael Nadal Ungkap Sisi Nostalgia Dari Tenis

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Nov 2022, 21:05 WIB
Rafael Nadal Beberkan Sisi Nostalgia Dari Tenis

Rafael Nadal di ajang eksibisi yang digelar di Argentina akhir musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mengungkapkan sisi nostalgia pada pekan ini setelah ia mengakui bahwa ia ingin melihat hal yang lebih berbeda dalam permainan tenis saat ini.

Setelah tenis berevolusi, para petenis lebih agresif dan penuh kekuatan pada pukulan-pukulan mereka.

Di masa lalu, hal tersebut bukan benar-benar yang terjadi karena para petenis berusaha dengan sabar untuk membangun poin, lalu menyerang ketika peluang yang tepat datang.

“Saya ingin tenis yang menawarkan lebih banyak peluang, dengan gaya permainan yang lebih berbeda,” ungkap Nadal.

“Saat ini, sebagian besar permainan dimainkan dengan cara yang sangat mirip, kondisi yang mereka hadapan memberi mereka sedikit ruang untuk strategi lain, tidak seperti clay-court yang memberi lebih banyak peluang. Bagi saya, olahraga juga tentang memikirkan untuk mencapai tujuan.”

“Di masa lalu, tidak semua bola diserang. Dan saat ini, tidak ada bola-bola transisi atau persiapan untuk poin. Beruntungnya, saya melakukannya dengan baik, tetapi secara nostalgia, saya suka olahraga lain.”

Petenis yang menginjak usia 36 tahun melalui musim lain yang diselimuti sejumlah cedera pada musim 2022. Tetapi, ia masih mampu memenangkan dua gelar Grand Slam, yakni Australia Open (mengalahkan Daniil Medvedev) dan French Open (mengalahkan Casper Ruud).

Musim 2022 pastinya bukan musim yang ideal bagi petenis yang kini telah mengantongi 22 gelar Grand Slam, tetapi ia masih tetap merasa bersyukur bahwa ia masih mampu memainkan permainan yang ia cintai.

“Saya merasa senang. Di fase ini dalam karier saya, berada di posisi saya saat ini adalah sebuah hadiah, selalu penuh hasrat untuk hal yang saya lakukan dan dengan intensitas yang maksimal. Saya tidak memiliki 10 musim ke depan lain, tetapi saya akan berusaha sebaik mungkin dan selama mungkin,” tutur Nadal.

Baru-baru ini, petenis berkebangsaan Spanyol menjadi seorang ayah untuk kali pertama dalam hidupnya. Setelah ia dan sang istri menyambut seorang bayi laki-laki, ia mengakui bahwa kini meninggalkan rumah lebih jauh lebih menyulitkan dibandingkan masa-masa sebelumnya. Tetapi ia berencana untuk meneruskan karier setidaknya untuk satu musim lagi.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-ungkap-sisi-nostalgia-dari-tenis
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini