Rafael Nadal Tutup Diri Terkait Spekulasi Cedera Anyar

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Jul 2022, 22:01 WIB
Rafael Nadal tolak beberkan cedera anyar yang mungkin ia alami

Rafael Nadal [image: twitter/VamosRafaCat]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ada kekhawatiran baru yang mengelilingi Rafael Nadal setelah ia menolak untuk memberikan alasan mengapa ia menggunakan tapping pada perut ketika ia melakoni babak keempat Wimbledon.

Petenis berkebangsaan Spanyol terlihat telah menggunakan semacam perlindungan pada area perut setelah ia mengganti kaosnya pada salah satu peluang break. Dalam beberapa pekan terakhir, ia berhadapan dengan masalah fisik akibat cedera kaki yang telah lama menghantuinya. Di French Open, ia mengungkapkan bahwa ia harus mendapatkan suntikan agar ia bisa terus bermain dalam perjalanan memenangkan Grand Slam tersebut untuk kali ke-14.

Berbicara kepada wartawan setelah kemenangan teranyar di Wimbledon, petenis unggulan kedua tidak menjawab tentang potensi cedera perut yang mungkin ia alami.

“Saya sedikit lelah membicarakan tentang tubuh saya. Bukannya saya tidak ingin menjawab pertanyaan anda, tetapi pada waktu yang sama, saya lelah dengan diri saya sendiri, semua masalah yang saya hadapi. Saya memilih untuk tidak membicarakannya saat ini,” ungkap Nadal.

“Saya berada di tengah-tengah turnamen dan saya harus tetap melangkah. Saya hanya berusaha dengan sebaik mungkin setiap harinya. Untuk saat ini saya cukup sehat untuk terus melangkah dan berjuang demi hal yang saya inginkan.”

Masih terus diam tentang performa dan kesehatannya, petenis berkebangsaan Spanyol menawarkan sudut pandang lain ketika ditanya apakah ia telah mendekati level terbaiknya lagi. Ia baru kehilangan dua set dari empat pertandingan yang ia lakoni sejauh ini di Wimbledon, turnamen grass-court pertama sejak musim 2019.

“Selalu sama di sini. Ini bukan tentang seberapa dekat saya dengan level itu atau tidak. Saya tidak mengetahuinya. Saya tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi,” tutur Nadal.

“Tetapi hal yang positif adalah dua pertandingan pertama tidak begitu baik. Lalu, beberapa hari yang lalu saya bermain dengan level tinggi lagi untuk kali pertama. Dan kali ini, di sebagian besar pertandingan, sekali lagi, saya tampil dengan level yang sangat positif.”

Kini, mantan petenis peringkat 1 dunia lolos ke perempatfinal Grand Slam ke-47 dan menjadi petenis putra ketiga di Open Era yang melakukannya di Wimbledon setelah menginjak usia 36 tahun. Total, ia telah memenangkann 309 pertandingan di Grand Slam.

Di perempatfinal Wimbledon, petenis berkebangsaan Spanyol akan mendapatkan peluang membalas dendam terhadap Taylor Fritz yang mengakhiri 20 kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Spanyol awal musim ini di Indian Wells. Selama final turnamen tersebut, ia mengalami cedera tulang rusuk.

“Pertandingan terakhir di Indian Wells adalah nol karena saya mengalami cedera tulang rusuk dan sulit untuk mempelajari banyak hal karena rasa sakit terasa cukup parah ketika melakoni pertandingan itu,” tukas Nadal.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-tutup-diri-terkait-spekulasi-cedera-anyar
888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini